Longsor Lumajang

Longsor Timbun Jalan Menuju Desa Ranu Pani Senduro

lumajangsatu.com
Longsoran tebing menutup jalan menuju Desa Ranu Pani dari arah Lumajang (foto by BPBD)

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Hujan deras yang terjadi mengakibatkan tebing di jalan menuju Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro Longsor, Jum'at (30/11).  Peristiwa itu terjadi sekitar sore yang mengakibatkan seluruh akses jalan tertutup total dan harus dilakukan pembersihan.

"Dari relawan mengabarkan jika terjadi longsor dan banyak pengendara yang harus berhenti karena jalan tertutup total," ujar Adiarto Hendro,  Sabtu (01/12/2018).

Setelah dilakukan pembersihan oleh TRC BPBD,  sekitar jam 18. 30 wib kendaraan sudah bisa melintas secara berganti.  Namun,  material longsor tidak bisa dipindahkan secara keseluruhan karena terkendali cuaca yang masih hujan dan berkabut.

"Rencana kita akan lakukan evakuasi material longsoran sampai jam 7 malam,  namun kita hentikan karena cuaca tidak mendukung," jelasnya.

Longsor terjadi di daerah yang saat ini sedang dibangun gorong-gorong oleh Dinas Pekerjaan Umum sebelum Ranu Pani dari arah Lumajang. Proses evakuasi material longsoran dilakukan Sabtu pagi, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

"Lokasinya pas di lokasi pembangunan saluran air pinggir jalan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru