Bahasa Vickinisasi Melanda ke Pejabat Pemkab Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)-Gaya bahasa mantan tunangan aktris goyang itik, yakni Vicky Prasetyo yang dikenal dengan vickinisasi melanda di Lumajang. Rasan-rasan tak sedap terjadi dikalangan jurnalis saat mendengarkan penjelasan dari Kabag Humas Setda Lumajang, Edy Hozainy.

Sejumlah kata-kata dan rangkaian kata bahasa inggris meluncur dari mulutnya menjelaskan kekayaan akan wisata di Lumajang. Membuat para insan pers, menyamakan dengan vicky prasetyo yang populer saat ditangkap kejaksaan usai putus dari tuanganya.

Mendapat julukan akan gaya berbahasa Indonesia dicampur bahasa inggris, yang membuat wartawan kepingkal-pingkal. Ternyata, membuat pede sang nahkoda Humas Setda Lumajang itu.

"Destination Lumajang sangat banyak dan perlu dikenalkan ke dunia Luar," ungkapnya.

"Jadi harus ada Take and Give," ujar Edy menjelaskan hubungan antara jurnalis dengan pemkab.
 
"Sehingga perlu adanya Harmonisasi, dalam sebuah kebijakan," terangnya. 

Sebenarnya, gaya bicara kabag humas setda Lumajang menggunakan Bahasa Indonesia dengan Bahasa inggris tidak mengherankan, Karena sudah terbiasa bagi jurnalis. "Cuman lucu, dipenggal-pengal, bok yo ngomong sak kalimat," ujar salah seorang jurnaslis.
 
"lebih baik gunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar, sesuai EYD dah bagus, kok pake inggris segala, jadinya lucu," jelas jurnalis lainya. (yud/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru