Polri Merakyat

Kapolres Lumajang Berikan Bantuan Awak Siskamling Pasirian

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang berikan bantuan alat siskamling. (polres)

Pasirian (lumajangsatu.com) - Kepeduian terhadap keamanan dan kenyamanan terhadap lingkungan sekitar perlu kesadaran dari masyarakat sekitar. Polres Lumajang melakukan pendampingan pada warga Desa/Kecamatann Pasirian untuk menjadi polisi sendiri.

Kapolres Lumajang AKBP  Muhammad Arsal Sahban S turun langsung dalam kegiatan tersebut. Beliau menyatakan sangat pentingnya pembinaan awak siskamling terhadap warga masyarakat agar mampu menciptakan wilayah yg kondusif.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

"Saya sangat memberikan apresiasi yg tinggi kepada warga, karena antusiasme yg cukup besar untuk datang pada malam ini. Saya berharap, setelah pembentukan awak siskamling ini masyarakat mampu menjaga kondusifitas wilayahnya sendiri atau dengan kata lain, bapak ibu sekalian yang datang kesini ikut mendukung adanya siskam swakarsa" ujar Arsal.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Lanjut dia, siskamling  swakarsa  merupakan singkatan dari sistem kemananan swakarsa, adalah sistem mempolisikan masyarakat secara sukarela agar masyarakat mampu menangkal gangguan kamtibmas sedini mungkin" tandasnya.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Di akhir kegiatan, Kapolres Lumajang memberikan alat siskamling kepada Kepala Desa Pasirian agar nantinya dapat digunakan oleh awak siskamling sebaik mungkin. "Saya sangat berterima kasih dengan bantuan alat serta kegiatan pembentukan awak siskamling ini. Kedepan nya kita akan bersama sama membabtu kepolisian untuk menjaga wilayah masing masing dari gangguan kamtibmas" ujar Kepala Desa Pasirian seusai kegiatan ini selesai. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru