Harjalu 763 tahun

Lomba Marching Band Polres Lumajang Berlangsung Meriah

lumajangsatu.com
Bupati dan Kapolres Lumajang saat membuka lomba marching band. ( foto polres)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang menggelar Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten. Dalam lomba kali ini, 59 kontestan ambil bagian dan yg berasal dari TK/RA/SD/MI/SLTP/SLTA SEDERAJAT dari berbagai penjuru yg berasal dari Kabupaten Lumajang.

Lomba marching yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ini juga dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, Bupati Lumajang H M Thoriqul Haq, serta jajaran Forkopimda serta SKPD Kab. Lumajang. Rute yang dipilih oleh panitia sendiri melewati tengah kota Lumajang yakni dimulai di depan Kecamatan Lumajang dan menemui garis finish di depan Pemkab Lumajang.

Dalam sambutanya, Kapolres Lumajang mengakun sangat bangga melihat tingginya kreatifitas anak anak Lumajang dengan ditandai banyaknya kontingen yang turut ambil bagian dalam lomba marching ini.

 

"Saya sangat senang dan juga bangga melihat betapa tingginya animo keikutsertaan anak anak Lumajang dalam lomba kali ini," ungkapya.

Masih kata dia, Hari Jadi Lumajang yg ke 763 ini menandakan kota kita telah cukup berumur, malah melebihi umur kemerdekaan Negara kita sendiri. Sudah semestinya kita sebagai penerus generasi bangsa, mengisinya dengan hal hal yang positif seperti adu kreatifitas dalam lomba marching.

"Saya berharap kedepanya, event seperti ini dapat diselenggarakan tidak hanya tingkat kabupaten tetapi bias regional Jawa Timur atau bahkan tingkat nasional” tutup Arsal.

Di awal lomba, para tamu undangan serta penonoton yang telah memadati area pemberangkatan juga disuguhi atraksi dari pocil binaan Sat Lantas Polres Lumajang. Dengan berbalut seragam polisi layaknya anggota Polri, mereka memeragakan gerakan dalam baris berbaris secara variatif.

Mereka adalah anak anak pilihan dari SD Ditotrunan 1. Gerakan gerakan yg terkadang terlihat biasa saja, mampu mereka maksimalkan hingga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru