Polri bersama rakyat

Kapolres AKBP Arsal Sahban Beri Motivasi 205 Bhabinkamtibmas

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban bersama 205 Bhabinkamtibmas untuk menyatukan visi memberikan pelaynan terbaik ke masyarakat. ( foto polres for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban  memberikan pengarahan kepada seluruh anggota jajaran polres Lumajang yg menyandang tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing masing. Sebanyak 205 anggota Bhabinkamtibmas berkumpul bersama di Mapolres, Rabu(19/12/2018).

"Hari ini saya sengaja menghadirkan rekan-rekan bhabinkamtibmas seluruh jajaran polres lumajang untuk menyamakan persepsi dalam kinerja di tahun 2019 yang akan datang. Saya cukup bangga dengan pencapaian salah satu rekan dari Bhabinkamtibmas ini, dia saru satunya dari polres lumajang yg mendapatkan reward atas kinerjanya ” terang Kapolres disambut tepuk tangan meriah dari anggota Bhabinkamtibmas yang lain.

Senin tanggal 17 Desember 2018 lalu, Brigadir Dhanos merupakan satu diantara 41 orang yg mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur secara langsung berkat dedikasi yg tinggi sebagai bhabinkamtibmas terhadap desa binaanya.

Kapolres juga menambahakan betapa pentingnya peran Bhabinkamtibmas di tingkat desa. Dia mengapresiasi bhabinkamtibmas menjadi suatu kekuatan paling depan di Polsek memiliki fungsi Meminimalisir sekecil mungkin gangguan kamtibmas.

"Harus mampu sebagai problem solving bagi masyarakatnya," paparnya.

Kapolres  ingin para bhabinkamtibmas membuat terobosan-terobosan kreatif dalam menciptakan situasi kamtibmas diwilayahnya. seperti di Desa sukosari kecamatan jatiroto, desanya membuat satgas keamanan desa dengan total 30 personil, dilengkapi rompi dan HT.

"Mereka berpatroli setiap malam dengan pembagian 3 shift. dengan jumlah personil Polri yang terbatas, kreatifitas bhabinkamtibmas seperti ini sangat membantu keamanan diwilayah tersebut," ucap Arsal.

Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi yg dilaksanakan tahun 2019, peran dari Bhabinkamtibmas serta anggota Intel diharapkan mampu menetralisir terjadinya pergolakan sosial yg terjadi sebelum, saat dan seusai pemungutan suara baik pilihan presiden maupun pilihan legislatif. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru