Waspada Bencana Alam

Aparat Bersama Warga evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Piket Nol

lumajangsatu.com
Polri, TNI dan warga bergotong royong evakuasi pohon tumbang di jalur piket nol. ( Foto Polres for Lumajangsatu.com)

Candipuro (lumajangsatu.com) - Terjadi pohon tumbang di Jalan Raya Kamarkajang KM 58 arah Malang  Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari dua arah. Mendengar kejadian ini, anggota Polsek Candipuro dengan peralatan seadanya langsung merapat guna mengatur arus lalu lintas serta turut bersama warga sekitar memindahakan kayu yg menghalangi jalan ke pinggir bahu jalan.

AKBP Muhammad Arsal Sahban  selaku Kapolres Lumajang membenarkan kejadian tersebut.  Anggota Polsek Candipuro pagi tadi mendatangi TKPsoal adanya  bencana pohon tumbang.

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja arus kendaraan dari Lumajang menuju ke wilayah Malang serta sebaliknya sempat terjadi penumpukan. Tetapi berkat kerjasama anggota kami serta masyarakat, saat ini jalur tersebut sudah mampu dilalui kendaraan," jelas Arsal melalui sambungan telfon.

Untuk diketahui, jenis pohon yang tumbang  memiliki usia  sudah cukup tua. Sehingga akar dari pohon jenis dadap midel ini sudah tidak mampu menopang pohon yg cukup besar.

"Apalagi ditambah hujan yg cukup lebat kemarin malam mengguyur wilayah Lumajang, kasus kasus seperti ini diprediksi akan sering ditemukan," papar Arsal.

Kapolres menghimbau bagi masyarakat yang melintas kawasan jalur Piket Nol untuk waspada disaat musim hujan. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru