Perayaan Hari Natal

Kapolres Bersama Danramil Lumajang Beri Himbauan Kamtibmas di Gereja

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang bersama Danramil Kota Lumajang memberikan sambutan Kamtibmas pada jema'at kristinai di perayaan natal 2018.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Perayaan puncak Natal bagi umat Kristiani di seluruh dunia, Selasa (25/12/2018). Hari raya yg selalu di rayakan dengan penuh suka cita ini dilaksanakan di hampir seluruh gereja di seluruh dunia.

Dalam perayaan Natal, pasti selalu dikaitkan dengan pernak pernik  meramaikan Hari Raya umat Kristiani ini, seperti pemasangan pohon natal berikut hiasan yg menempel serta berbagai ragam ciri khas dari santa klaus. Santa klaus sendiri merupakan cerita rakyat tentang adanya kakek tua berbaju merah dan menggunakan kereta rusa, selalu membagi kebahagiaan pada saat Natal dengan cara membagikan kado kepada seluruh orang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban  bersama Danramil Kota Lumajang memantau langsung perayaan Natal kali ini. Rombongan tersebut memantau situasi dan kondisi di dua Gereja, yakni gereja GPIB serta gereja GUPDI. Dalam kegiatan ini, Kapolres Lumajang siap mengawal seluruh perayaan Natal di wilayah Lumajang.

"Yang pertama, saya mengucapkan selamat Natal 2018 bagi yg merayakan. Kami TNI-POLRI siap menjaga perayaan Natal anda. Inilah wujud nyata toleransi kami terhadap kebhinekaan didalam bermasyarakat. " ungkkapnya.

Kapolres bersama Dandim mengerahkan seluruh personil untuk melakukan pengamanan. Bahkan, tidak ada hari libur bagi aparat keamanan.

"Bahkan saat ini kami mengajak komunitas masyarakat lainnya untuk membantu pengamanan seperti dari pramuka saka bhayangkara untuk berada di pos-pos pengamanan yang kami dirikan untuk membantu pengamanan. sampai saat ini kondisi lumajang dalam keadaan kondusif, dan kita berharap terus seperti ini" Tegas Arsal.

Perayaan Natal tahun 2018 sejauh ini dinilai cukup kondusif lantaran tak ada hal yang menonjol dan mencoba merusak kekhidmatan perayaan umat Kristiani ini. Diharapkan hal tersebut terus berjalan hingga libur panjang perayaan tahun baru 2019 usai. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru