PAM Natal dan Tahun Baru

Polres Lumajang Patroli di Rel Kereta Api Antisipasi Perilaku Iseng Pembuat Onar

lumajangsatu.com
Polres Lumajang bersama petugas PT KAI melakukan patroli di sepanjang rel kereta api Klakah - Jatiroto. ( foto Polres Lumajang for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajansatu.com) - Sat Sabhara Polres Lumajang bersama petugas PT.KAI Indonesia melaksanakan pemantauan rute kereta dari stasiun Klakah sampai dengan Stasiun Jatiroto, Rabu(26/12/2018). Hal ini bertujuan untuk memantau apakah ada kerusakan pada rel kereta dan apakah ada Hal hal mencurigakan yg dapat mengganggu perjalanan kereta dari stasiun Klakah sampai Stasiun Jatiroto.

Pagi ini, sekitar pukul 09.00 WIB 4 orang anggota dari Sat Sabhara Polres Lumajang didampingi 2 orang dari pihak KAI memantau rel kereta Sepanjang jalur antar stasiun tersebut. Menurut laporan, banyak kelakuan dari tangan tangan jail yg menumpuk batu di rel kereta sepanjang jalan Klakah Sampai dengan Jatiroto yg dapat memicu mall fungsi pada kereta.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Kegiatan ini juga memantau dan mengamankan penumpang yg hendak naik serta turun dari kereta dimana banyak masyarakat yg lengah saat berdesak desakan dan tidak sadar akan adanya copet yg mengintai mereka.

Kapolres Lumajang AKBPMuhammad Arsal Sahban mengatakan, pihaknya sering mendengar adanya sekelompok anak jail mengganggu jalannya kereta dengan menyusun batu di Rel perlintasan Kereta api. Hal ini dapat menyebabkan kereta tergelincir dan mengakibatkan kerugian banyak orang. Anggota saya juga tidak lupa memantau aktivitas masyarakat distasiun.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

"Dimana tempat tempat umum adalah sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Kalau kita perhatikan banyak kabar beredar mengenai pelecehan seksual, perampasan dan tindak kriminalitas lainnya yang terjadi di tempat umun, dan hal ini juga tidak menutup kemungkinan kejadian tersebut menimpa warga yg berada di stasiun tersebut," tegas Arsal.

Polres Lumajang menghadapi libur panjang dalam perayaan Tahun baru 2019, patroli berbagai tempat digencarkan guna menanggulangi kejadian kejadian merugikan masyarakat. Seringnya  patroli, pengawasan dan pemantauan semoga dapat menekan angka kriminalitas yg terjadi ditempat umum.

"Alhamdulillah, anggota terus semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lumajang," paparnya.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Dalam operasi lilin semeru 2018 kali ini, Polres Lumajang telah menyiapkan anggotanya diberbagai titik objek vital seperti meningkatkan patroli di berbagai wilayah yg menjadi konsentrasi massa untuk menghabiskan libur panjang kali ini.

Polres Lumajang juga mendirikan dua pos pengamanan di Sukosari, Kecamatan Jatiroto dan di Jalan Raya Ranuyoso serta membangun pos pelayanan di sekitar terminal minak koncar. Hal ini difungsikan agar mempermudah masyarakat yg membutuhkan bantuan polisi dalam keadaan darurat. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru