Polri Bersama Rakyat

Balap Merpati Kapolres Cup Dihadiri Peserta Luar Kota Antar Provinsi

lumajangsatu.com

Yosowilanggun (lumajangsatu.com) -  Kapolres Lumajang menghadiri ajang perlombaan dalam rangka menarik masyarakat dalam kegiaatan positif yang di implementasikan melalui lomba balap merpati bernama Kapolres cup di lapangan Kebonsari Kecamatan Yosowilangun, Minggu(6/1/2019) sore.

Event Kapolres cup ini sangat diminati masyarakat Lumajang, dilihat dari masyarakat sangat antusias diadakannya event ini. Dapat dilihat dari banyaknya peserta mencapai hampir 100 orang dan Kapolres Cup.

Tidak hanya dihadiri oleh masyarakat berdomisili Lumajang saja juga peserta dari luar kota seperti Jember, Pasuruan dan Probolinggo, malah ada lebih jauh lagi seperti dari Bandung, Solo, Banten dan sekitarnya yg datang jauh jauh untuk menghadiri event Kapolres cup.

Kapolres Lumajang sudah menyiapkan hadiah yg cukup fantastis yaitu total senilai Rp 60.000.000 untuk para pemenang lomba balap merpati Kapolres cup ini.  Kapolres cup dibagi menjadi 3 sub kelas di 3 hari yg berbeda pula dimulai dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu dengan hadiah yg berbeda beda pula.

Untuk hari jumat diadakan lomba kelas pemula dengan hadiah total 10juta rupiah untuk sepuluh orang pemenang dengan peserta local dari lumajang saja Hari Sabtu untuk kelas menengah dengan hadiah total senilai 20 juta untuk sepuluh orang pemenang dengan peserta didominasi kota sekitar Lumajang .

Dan di puncak perlombaan yaitu kelas Utama yg dihadiri dari segala penjuru Pulau Jawa disuguhkan dengan hadiah total mencapai 30 juta rupiah untuk 10 orang pemenang yg beruntung dalam perlombaan kali ini beserta Tropi dan piagam yg telah disiapkan untuk para peserta.

"Saya akan mencoba peruntungan saya di kelas menengah dulu karena hadiahnya Lumayan dan sebagai tolak ukur merpati saya dan semoga saja saya dapat Tropi juara pertama” ujar Rendi sebagai kontestan kelas menenga yg berasal dari kota Probolinggo

"Saya mendengar informasi ini dari Grub FACEBOOK merpati balap katanya di Lumajang diadakan perlombaan balap merpati dengan hadiah yg cukup besar, saya jauh jauh dari Bandung datang kesini karena saya yakin akan kemampuan merpati saya," ujar bapak Deri salah satu kontestan berasal dari Bandung

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan, kegiatan lomba balap merpati yg bertema kan Kapolres cup ini merupakan salah satu kegiatan positif bagi masyarakat, dimana selain untuk melestarikan budaya. Selain itu,  juga dapat menjalin silaturahmi antar pecinta merpati balap dan juga kegiatan ini sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat luar Lumajang bahwa di Lumajang ini kotanyaman dan menyenangkan bukan sebagai momok seperti diyakini masyarakat luar Lumajang sebelumnya.

"Saya cukup senang karena antusias masyarakat sangat menggebu gebu dalam mengikuti kegiatan ini dan saya harap perlombaan semacam ini  telah menjadi budaya kita tetap dapat diwariskan kepada anak turun kita agar budaya semacam ini tidak punah tergerus perkembangan zaman," tutup Kapolres. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru