Kejahatan Terjadi Karena Kesempatan, Waspadalah..!

Tukang Tambal Ban Si Pencuri Kantor PNPM Kunir Diringkus Polisi

lumajangsatu.com
Pelaku pencurian UPK PNPM Kunir usai ditangkap petugas Satreskrim Polsek Setempat. ( foto Polres for lumajangsatu.com)

Kunit (lumajangsatu.com) -  Sat Reskrim Polsek Kunir, Polres Lumajang berhasil mengungkap kasus pencurian yg terjadi di Kantor UPK (PNPM) Jl. Pahlawan No. 100 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir,  Jumat, (18/1/ 2019) silam. Ternyata, pelakunya seorang tukang tambal ban,  Agianto Suwono (35) warga Desa Dorogowok Kecamatan Kunir.

Terungkapnya kasus ini, bermula dari informasi dari warga yg menerima sebuah Handycam untuk diperbaiki di counter HP milik warga. Kemudian setelah dilakukan pengecekan, handy cam tersebut identik dengan barang milik kantor UPK PNPM Kec Kunir yg telah hilang.

Baca juga: Polisi Tiba-tiba Datangi Kandang Sapi di Kunir Kidul Lumajang, Ada Apa..? 

Akhirnya tim buser polsek kunir melakukan penyelidikan terhadap seseorang yg telah menaruh handy cam tersebut. Petugas bergerak dengan cepat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Agianto di tempatnya bekerja yakni ditambal ban daerah Keting, yang mana ikut wilayah Jember.

Kejadian pencurian dilaporkan oleh Supar,(44),  Ketua UPK Kunir warga  Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir. Kepada petugas bahwa ada 3 buah barang yg hilang, yakni 1 buah handy cam merk Canon, 1 buah monitor LED merk LG serta 1 buah slide proyektor merk Ben-Q. Jika ditotal keseluruhan maka ditaksir kerugian hingga 7Juta Rupiah.

Baca juga: Lumajang Diperkirakan Kelebihan Produksi Cabai Rawit

AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan, agar warga tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan. Sehingga tidak encari jalur alternatif untuk menguntungkan diri sendiri melalui jalan mencuri.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak gegabah dan mudah terjun ke dunia kriminal. Selain itu adalah perbuatan salah, juga menambah beban moral yg akan di tanggung oleh keluarga. Carilah nafkah dijalan yang halal, pasti lebih berkah untuk keluarga," ucap Arsal.

Baca juga: Antisipasi Kebobolan Maling, Polisi Sambangi Kandang Warga Desa Kedungmoro Lumajang

AKP Kuzaini SH selaku Kapolsek Kunir mengatakan peran satgas keamanan desa Kunir Lor sangat penting dalam pengungkapan kasus kali ini. berkat informasi dari satgas keamanan desa Kunir Lor, kasus ini dapat terungkap dengan cepat.

"Kerjasama Polsek dan satgas keamanan desa akan terus kami sinergikan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di setiap desa di kecamatan kunir," ungkap Kuzaini. (res/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru