Diwaduli Pembeli Sepi

Cak Thoriq Ingin Bangun Pasar Pasirian Seperti Mall

lumajangsatu.com
Cak Thoriq berdialog dengan pedagang Pasar Pasirian ( foto Humas for Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menanggapi keluhan pedagang Pasar Pasirian saat meninjau Pasar Tradisional Pasirian, Jum'at (22/2/2019). Peninjauan tersebut dalam rangka menanggapi keluhan para pedagang yang merasakan sepinya pembeli di Pasar Tradisional.

Dalam kunjangannya itu, Cak Thoriq berdiaolog langsung dengan para pedagang. Cak Thoriq mendatangi satu persatu kios pedagang untuk mendapatkan informasi permasalahan yang ada di pasar tersebut.

Baca juga: Bruak, Truk Pasir Tabrak Pelajar di Jalan Raya SMAN Pasirian Lumajang

Permasalahan yang dihadapi Pasar Tradisional, adalah lingkungan pasar kurang bersih, pedagang yang tidak terdaftar di luar pasar, sarana prasarana yang kurang. "Sebenarnya tatananya sudah bagus, tapi hanya sajacperawatannya yang kurang, seperti atapnya, msupun saluran airnya perlu diperbaiki," ujar Cak Thoriq.

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Gratiskan Ibu Melahirkan dan Pelayanan Kesehatan Warga Lumajang

Cak Thoriq berkeinginan untuk menata ulang pasar dan para pedagangnya, dengan harapan pembeli akan merasa nyaman dan pasar kembali ramai. "Saya ingin melakukan perubahan dipasar ini, tempatnya agar lebih rapi, lebih nyaman. Kiro-kiro lek mirip mall pripun?," imbuh Cak Thoriq.

Pihaknya akan mengoptimalkan fungsi sub terminal yang ada di area Pasar Pasirian. Hal itu, untuk kemudahan dan ketertiban sarana transportasi umum.

Baca juga: Ini Dampak dan Data Korban Puting Beliung di Selok Awar Awar Lumajang

Sementara itu, salah satu pedagang Ririn menyempaikan aspirasinya, agar Bupati kembali mengkaji Perda mengenai retribusi pasar. Ia mengusulkan, agar di Pasar disediakan wahana permainan untuk anak. (hms/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru