Komunitas Lumajang.

Adi Santoso Anggota Komunitas LSPC,Sopir Pick Up Sekaligus Pengusaha

lumajangsatu.com
Adi dan Lilis saaat menghadri kopdar di Magelang.

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Dibalik kesuksesan seseorang,biasanya ada peran yang selalu mendukung dan paling berjasa begitupun dengan anggota dari Komunitas LSPC Adi Santoso warga Desa Selok Awar-awar.

Menjadi seorang sopir truk sejak tahun 2004 hingga 2008 ia lakoni dengan sepenuh hati, pada tahun 2008 dia mulai pindah haluan untuk menjadi sopir Pick Up L300 dan jadi pengusaha sayur.  Hidup itu seperti roda akan terus berputar,kadang diatas kadang dibawah namun harus tetap di syukuri.

Baca juga: KLHK Pasang Alat Pemantau Kualitas Air di Sungai Kali Asem Lumajang

Dua profesi sekaligus dia lakoni,tak ada kata lelah untuk mencari nafkah demi kebutuhan hidup. Apalagi sekarang usaha yang ia geluti dikelolah oleh keluarga besarnya. Bahkan dengan adanya komunitas LSPC semua keluarga mendukung, mulai mertua hingga istrinya.

"Mertua suka travelling sedangkan istri saya tidak pernah membatasi hobby kumpul dengan komunitas, setiap kopdar istri saya ikut seperti kopdar ke Kota Magelang kemaren" Ujar Bapak beranak 2 itu.

Adapun sayur yang sering dikirim ke luar kota bahkan ke luar pulau seperti tomat,timun,kacang panjang,cabe merah dan sejenisnya.

Baca juga: Polisi Patroli Cegah Balap Liar di JLT Lumajang

"Kami sering mengirim ke Surabaya dan Pulau Dewata mbak" ujar pria 38 tahun.

Lilis susanti nama istrinya ternyata tak kalah hebat juga,dia mengelola usaha konveksi . Setiap 2 minggu sekali pasti ke Surabaya untuk mengirim baju yang dipesan pelanggan.

Baca juga: Polisi Ajak Kang Sopir Lumajang Tak Ugal-Ugalan di Jalan

"Setiap ngirim kadang saya juga menemani mbak" ujar Lilis.

Wah ternyata Komunitas Lumajang Sae Pick Up Comunity anggotanya hebat-hebat, so jangan dianggap sebelah mata profesi sopir. Toh pekerjaannya halal, Sukses terus yah. (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru