Masjid Lumajang

Sering Jadi Sasaran Pencurian, Masjid Al-Kautsar Dipasang CCTV

lumajangsatu.com
Imam Mawardi, takmir masjid Al-Kautsar depan kantor PC NU Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Masjid Al-Kautsar di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono sering jadi sasaran pelaku kejahatan. Akhirnya, pihak takmir memasang beberpa CCTV di masjid yang berada tepat di depan kantor PC NU Kabupaten Lumajang itu.

"Dulu sering terjadi kehilangan, makanya kita dari takmir masjid akhirnya memasang beberpa CCTV," ujar H. Imam Mawardi, takmir masjid Al-Kautsar, Sabtu (30/03/2019).

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Setelah dipasang CCTV, ternyata masih ada saja pelaku kejahatan yang mencuri barang-barang milik jama'ah. Ada sekitar 3 kejadian kejahatan yang terekem CCTV masjid Al-Kautsar.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Satu kejadian seorang perempuan mengambil tas di sepeda jama'ah masjid, ada anak muda yang mengambil HP jama'ah yang sedang shalat dan terkahir sepeda motor yang dicuri. Satu pencurian sepeda moor bisa terungkap, maling HP sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan maling perempuan belum ditemukan.

"Ada tiga kejadian kejahatan yang terekam CCTV dan satu kejadian pencurian sepda motor berhasil ditangkap Tim Cobra Polres," paparnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Pihak masjid Al-kautsar akan terus meningkatkan keamanan bagi barang-barang milik jama'ah masjid. Meskipun, para pelaku lebih pandai dalam mengelabui sehingga ada saja celah melakukan kejahatan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru