Kecelakaan Lumajang

Ini Kronologis Lengkap Kecelakaan Kereta Probowangi vs Pick Up di Ranuyoso

lumajangsatu.com
Sejumlah petugas melakukan evakuasi mobil pick up yang ditabrak kereta Probowangi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Mobil pick up bermuatan kelapa muda disambar kereta api Probowangi dari arah Jember menuju Surabaya. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Sabtu malam (30/03).

Kecelakaan bermula saat pick up yang dikendarai Mahfud Arifin (35) warga Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo melintas di atas rel kereta api. Karena muatan pick up berlebih, sehingg mobil tersangkut di atas perlintasan rel kereta api.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Mahfud kemudian turun dan meminta bantuan warga untuk mengeluarkan mobil yang macet diatas rel. Namun, sekitar 10 menit ada kereta Probowangi melintas dan langsung menyambar kendaraan pick up yang penuh dengan muatan kelapa muda.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Ini mau nyebang rel, tapi kan muatannya penuh akhirnya per mobil turun dan kondisi relnya terlalu dalam batunya itu, jadi kecantol pernya itu, saat supirnya turun mau ambil dongkrak ternyata ada kereta dari selatan," jelas Selamet salah seorang saksi.

Akibat tabrakan itu, kondisi mobil ringsek dan sempat terseret sekitar 200 meter. Perjalanan kereta Probowangi sempat terganggu karena menunggu proses evakuasi pick up yang masih tersangkut dibagian depan kereta api.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Kendaraan pick up terseret kurang lebih sekitar 200 meter mengalami kerusakan parah sekali, alhamdulilllah korban nihil," pungkas Iptu Joko Triyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru