Kriminalitas Lumajang

Satgas Keamanan Desa Bersama Polisi Gagalkan Pencurian 3 Sapi di Ranuwurung

lumajangsatu.com
Aksi teror maling sapi masih mengancam dan meingintai warga Lumajang bagian utara (foto polres)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Keberadaan Satgas Keamanan Desa mulai dirasakan dampkanya oleh masyarakat. Bersama Polsek Randuagung, Satgas Keamanan Desa Ranuwurung berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi di Dudun Krajan Lama Desa Ranuwurung. 3 ekor sapi milik Slamet, Rabu (03/04/2019) sekitar jam 02.30 wib hilang digondol pencuri sapi. Petugas menggerakan Satgas Keamanan Desa beserta masyarakat dengan sigap melakukan pencarian besar besaran.

Usaha pencarian besar besaran tersebut berhasil menutup pergerakan maling sapi tersebut dan membuat nyali mereka ciut. Sampai akhirnya, pada 03.00 wib, Sapi yang dicuri ditinggalkan di lahan sengon selatan Balai Desa Ranuwurung.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Diperkirakan, pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak dinding kandang yang terbuat dari anyaman bambu sebelah barat kemudian masuk dan membukat tali tampar sapi. Pelaku kemudian membawa keluar melalui pintu kandang (sebelah timur) dan membawa kabur ketiga ekor sapi tersebut kearah timur.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang memberikan apresiasi kepada petugas dan Satgas Keamanan Desa setempat karena kesigapan mereka bergerak. Berkat kinerja cepat dari Satgas Keamanan Desa, petugas dan masyarakat, pencurian sapi berhasil digagalkan, dan ketiga sapi dapat ditemuka.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Gerak cepat pengepungan areal sekitar membuat bingung para pencuri tersebut untuk bergerak. Mereka akhirnya tidak memiliki pilihan lain yaitu melepaskan ketiga sapi tersebut dan pergi melarikan diri. Saya sangat apresiasi kepada semua yg tergabung dalam penggagalan pencurian sapi ini. Semoga kedepannya Satgas Keamanan Desa yang lain dapat bergerak secepat ini untuk menggagalkan aksi kriminalitas yang lainnya," pungkas Arsal.(Res/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru