Raih Suara Signifikan

Gerindra Rebut 1 Kursi PKB di Dapil 3 Lumajang

lumajangsatu.com
Logo PKB dan Partai Gerindra

Lumajang (lumajangsatu.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir dipastikan keluar sebagai pemenang pemilu 2019 di Lumajang. Namun, untuk dapil 3 (Pasirian, Candipuro, Pronojiwo dan Tempursari) PKB harus merelakan 1 kursinya dicuri Gerindra.

Sugianto, anggota Fraksi PKB DPRD Lumajang menyatakan suara PKB dipembagian ke-5 kalah dengan partai lain. Sehingga PKB hanya memperoleh dua kursi saja, sama dengan PDI Perjuangan dan Gerindra.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Pada pemilu 2014 silam, PKB memperoleh 3 kursi, PDI Perjuangan 2 dan Gerindra 1 kursi. Pada pemilu 2019 Gerindra bisa meraih dua kursi dan Hanura diperkirakan raih 1 kursi menggeser kursi NasDem,

"Alhamdulillah, kita sudah bekerja keras raih 2 kursi, meski harus kehilangan satu kursi karena 1 incumbent tidak maju lagi," tutur Sugianto kepada Lumajangsatu.com, Senin (22/04/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Muhammad Hasan ST,. MT, incumbent PKS pada pemilu 2019 kembali terpilih. Menurutnya, Dari 10 kursi di dapil 3, PKB 2, Gerindra 2, PDIP 2, Demokrat 1, PKS 1, Golkar 1 dan Hanura 1. "Alhamdulillah PKS 1 kursi di dapil 3 mas," jelas Hasan.

Dari 10 caleg yang diprediksikan terpilih ada dua nama baru yakni dari Gerindra dan Hanura. Sedangkan perolehan 1 kursi NasDem jika dilihat dari perhitungan sementara internal PKS berpelung hangus diambil Hanura.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Kalau dilihat dari hitungan internal kita, ada dua wajah baru dari dapil 3 mas, tapi masih menunggu pengumuman resmi KPU Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru