Pemilu 2019

Pengamat : Kemenangan Demokrat di Dapil II Ada Ayub Khan Efek

lumajangsatu.com
Demokrat S14P Pemilu 2019.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kemenangan Partai Demokrat di daerah pemilih (Dapil) II Lumajang tak lepas dari kerja kader. Apalagi tandem antara Caleg DPR RI Pusat, Ayub Khan dengan caleg daerah menjadi kekuatan penuh untuk dikenal masyarakat.

"Dapil II itu dijadikan ladang suara bagi Demokrat, apalagi perbatasan dengan Jember," ungkap pengamat politik Universitas Lumajang, Dr. Mokhammad Hariyadi Eko Romadhon pada lumajangsatu.com.

Baca juga: Petani Lumajang Berikan Bunga ke KPUD, TNI dan Polri Atas Sukses Pemilu

Masih kata, dirinya pernah berdiskusi dengan Ayub Khan soal pemetaan untuk meraup suara. Dari survey dan kerja timnya difokuskan pada perbatasan Jember- Lumajang.

"Ini terbukti signifikan di Dapil II, bisa mengeser perolehan PDIP dan PKB," terangnya.

Eko Romadhon juga melihat kerja para Caleg serta mesin parpol sangat efektif. Apalagi, banyak program Demokrat tepat sasaran dan dirasakan oleh konstituennya.

Baca juga: Jokowi - Amin Menang di 21 Provinsi Capai 55.50 Persen

Caleg petahanan Demokrat, Idris Marzuki mengaku tidak menduga partainya meraih suara terbanyak di dapil II. Kuncinya hanya bekerja dengan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Jujur saja, setelah menjadi Caleg dulu, saya lebih suka mendengar keluhan masyarakat dan menyampaikan ke eksekutif," paparnya.

Baca juga: Dok..! KPU Tetapkan Jokowi - Amin Pemenang Pilpres 2019

Meskipun rekapitulasi penghitungan suara di Dapil II ditingkat PP belum tuntas. Demokrat akan tetap mengawal suara dari pemilihnya.

"Ini terkait dana banpol di Bakesbangpol, meraup suara satu saja sulitnya minta ampun," pungkasnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru