Bisnis Salad Buah.

Rina Lestari Meraup Keuntungan Dari Manisnya Salad Buah

lumajangsatu.com
Rina Lestari Gadis Cantik Pembisnis Muda Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com)– Berbagai cara dilakukan perempuan cantik ini untuk menambah uang saku tambahan, Rina Lestari (20) yang membuka bisnis online jualan salad buah.Salad buah merupakan makanan penutup yang biasanya hanya disajikan di restoran mewah.

Dari ide tersebut, dia melihatnya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Berawal dari coba-coba membuat salad buah seperti di restoran mewah, ternyata banyak diminati oleh teman-temannya. Untuk memulai usahanya, Rina mengeluarkan modal awal sebesar Rp. 700.000  untuk membeli buah dan peralatan yang ia gunakan.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

“Modal awal Rp. 700.000 untuk membeli bahan dan alat.” Kata Perempuan Asal Desa Pulo itu.

Dia memaparkan harga untuk  salad buahnya, ia menawarkan berbagai ukuran dan harga yang berbeda. Untuk ukuran kecil dipatok dengan harga Rp. 15.000, dan untuk ukuran yang paling besar dihargai Rp. 50.000. Keuntungan yang dia dapati dari jualan salad buah setiap bulannya ia gunakan sebagai tambahan uang saku.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

“Dengan berbisnis salad buah ini, saya tidak bergantung sepenuhnya dengan orang tua,” tambahnya.

Salad buah yang diproduksi dia terdiri dari berbagai ukuran, pilihan buah dan hiasan diatasnya.Untuk sistem penjualan, kosumen harus memesan satu hari sebelum pengiriman. Karena hanya menerima pesanan secara online, tentunya menggunakan ongkos kirim dalam pengiriman salad buah.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Ongkos kirim setiap konsumen berbeda tergantung lokasi konsumen.Kedepannya, ia berharap usaha yang dijalaninya ini selalu mendapatkan kelancaran dan tidak berhenti sampai disini saja, justru semakin maju dan salad buah selain makanan sehat juga bisa semakin digemari.

“Harapan saya kedepannya semakin maju, lancar, dan digemari banyak orang,” tutupnya.(Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru