Kecelakaan Maut

Adu Moncong Bus dan Truk di Probolinggo, Dua Sopir Tewas Terjepit

lumajangsatu.com
Bus yang bertabrakan dengan truk asal Lumajang (Foto by Netizen)

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Kecelakaan maut terjadi di jalur lintas selatan Kabupaten Probolinggo. Sebuah bus berpenumpang bertabrakan dengan truk bermuatan jeruk dan buah naga di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.55 WIB itu menewaskan pengemudi bus dan truk. Keduanya tewas di lokasi lantaran terjepit bodi depan kendaraan masing-masing. Kini kedua jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RS dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Dikutip Wartabromo, dari catatan polisi, pengemudi bus, bernama Kurniawan (23), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi truk, Sunarto (40), warga Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, meninggal di tempat kejadian.

Rohim (30), saksi mata, bus bernopol N-7847-US melaju kencang dari arah utara menuju ke selatan. Bus penumpang umum itu disebutnya memakan marka jalan saat di tikungan, sehingga bertabrakan dengan truk buah bernopol N-9050-YE tersebut.

“Bus itu dari utara, menyalip kendaraan di tikungan itu dan memakan marka jalan sehingga adu moncong dengan truk dari selatan itu, tadi sopirnya truk itu meninggal, dan sopir busnya kritis,” katanya saat di TKP pada rabu (08/05/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Penjelasan sama juga disampaikan akun Fb bernama Putra Lumajang , menuturkan bila Bus dari arah Probolinggo menuju Jember itu berusaha menyalip sebuah kendaraan yang ada di depannya. Namun, tak diduga-duga dari arah berlawanan ada truk melaju.

“Bus melaju dari utara menuju ke jember sementara truk dari arah berlawanan. Bus dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan di depannya, namun karena diduga tidak menguasai medan bus oleng ke kanan dan menabrak truk,” terangnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Akibat adanya kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas, kurang lebih 3 jam kendaraan belum bisa melaju . Sementara sopir bus, yang sempat dikabarkan kritis, dilaporkan juga meninggal saat perjalanan ke RSUD, DR Saleh.

“Sedangkan para penumpang bus masih belum diketahui jumlahnya namun tidak ada yang jadi korban, hanya luka ringan,” ungkap Nova Ketua Truk Cabe RRI (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru