Content: / /

Bunda Indah Masih Temukan Toilet Kotor, Puskesmas Janji Perbaikan Pelayanan

Pendidikan Dan Kesehatan

24 Oktober 2018
Bunda Indah Masih Temukan Toilet Kotor, Puskesmas Janji Perbaikan Pelayanan

Bunda Indah saat membuka Sarasehan Kesehatan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Publik Kesehatan di Hall Galaxy Resto. (humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar masih saja menemukan pelayanan kesehatan di Puskesmas belum maksimal. Ini terbukti dengan Toilet masih kotor .Hal ini disampaikan Bunda Indah saat membuka Sarasehan Kesehatan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Publik Kesehatan di Hall Galaxy Resto, Lumajang, Rabu (24/10/2018).

BACA : Bupati Lumajang Minta Pencak Organisasi Berprestasi

Bunda Indah menyampaikan, perlunya perbaikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari hal yang paling sederhana, salah satunya kebersihan toilet. "Puskesmas banyak yang toiletnya tidak layak dan kotor. Padahal, itu jadi tolak ukur kebersihan. Ini, memang terlihat remeh, tapi itu salah satu hal yang berpengaruh pada kenyamanan," tuturnya.

Pada Sarasehan itu, ditandatangani Deklarasi Perbaikan Pelayanan.  Bunda Indah turut menandatangani deklarasi perbaikan pelayanan yang dibacakan oleh Kepala Puskesmas Tempursari dan Kepala Puskesmas Randuagung.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sedang berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Tugas pemerintah, menurutnya hanya sebagai pelayan masyarakat.

"Masyarakat jangan sungkan WA saya, kalau pengaduannya tidak didengar," ungkap Bunda Indah mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dokter Rosyidah melaporkan kegiatan itu merupakan upaya peningkatan pelayanan publik serta mengkampanyekan pre-eklamsi pada masyarakat. Sejauh ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, pre-eklamasi menjadi salah satu penyebab angka kematian ibu hamil yang cukup besar.
 "Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut seluruh pengaduan masyarakat yang diterima Puskesmas," ujarnya. (hms/ls/red)

 

 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi