Content: / /

Gunung Wayang Lumajang Jadi Spot ke-13 Paralayang di Jawa Timur

Wisata

19 Juni 2019
Gunung Wayang Lumajang Jadi Spot ke-13 Paralayang di Jawa Timur

Persiapan terbang paralayang dari puncak gunung Wayang kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro menjadi spot ke 13 di Jawa Timur area take off paralayang. Para atlet Federasi Airo Sport Indonesia (FASI) Jatim sudah tiga kali melakukan uji terbang dari puncak gunung Wayang, Rabu (19/06/2019).

Abdul Azis S.TP, Pj Kepala Desa Sumberwuluh menyatakan gunung Wayang akan dijadikan wisata unggulan Lumajang. Salah satu yang ditawarkan adalah olahraga paralayang yang sudah dilakukan uji terbang dan dinyatakan layak dengan tekanan angin yang mendukung.

"Menurut FASI, gunung Wayang ini menjadi spot ke 13 di Jatim dan ini akan jadi wisata yang bagus," jelas Azis.

Bupati Lumajang Thoriqul juga menginginkan agar di Lumajang semakin banyak lokasi-lokasi wisata yang bisa menarik banyak pengunjung luar kota. Jika lokasi take off sudah dibangun, maka paralayang di gunung Wayang akan bisa dikoemrsilakan.

"Sesuai dengan perintah pak Bupati, gunung Wayang akan terus dikelola dan dibangun agar bisa dikomersialkan," tuturnya.

Disamping paralayang, gunung Wayang juga banyak diminati oleh pengunjung karena memiliki pemandangan yang sangat instagramambe. Gunung Semeru akan terlihat sangat gagah jika kondisi cuaca cerah dan gunung Semeru tidak tertutup kabut.

"Gunung Wayang memiliki spot foto yang sangat indah mas, setiap akhir pekan dan liburan selalu banyak yang datang ke gunung Wayang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi