Content: / /

SKD Kutorenon Ikut Tangkap Jambret Depan SMA Negeri 01 Lumajang

Hukum Dan Kriminal

11 September 2019
SKD Kutorenon Ikut Tangkap Jambret Depan SMA Negeri 01 Lumajang

Pelaku jambret baju merah dan anggota SKD Kutorenon kaos hitam saat di Polsek Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Penangkapan jambret HP seorang guru SD di depan SMA Negeri 01 Lumajang ternyata juga dilakukan oleh anggota Satgas Keamanan Desa (SDK) Kutorenon. Hendra, anggota SKD yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku yang lari melawan arus ke jalan Pisang Agung.

Setelah melakukan aksi kejar-kejaran, Hendra kemudian menabrak sepeda korban dari belakang. Bersama dengan anggota Kodim 021 dan patroli Polsek Kota Lumajang akhirnya pelaku berna Holip warga Kalidilem bisa ditangkap dan diamankan.

Faisal Rizal, Kades Kutorenon memberikan apresiasi atas kepedulian SKD Kutorenon ikut menjaga keamanan Lumajang. Meski bukan di wilayah Kutorenon, anggota SKD yang melihat aksi kejahatan juga ikut turun membantu korban dan mengejar pelaku.

Ipda Darmanto, Kapolsek Kota Lumajang menyatakan Korban saat itu dari arah selatan dari jalan  Veteran dibuntuti oleh pelaku. Setiba depan SMA Negeri 1 Lumajang, pelaku langsung mengambil HP korban yang diletakan di jok bagian depan.

Korban kemudian berteriak dan pelaku lari ke arah jalan Pisang Agung dan melawan arus. Warga dan polisi yang melakukan pengejaran berhasil meringkus dan mengamankan pelaku agar tidak diamuk massa.

"Kita ucapkan terima kasih pada semua warga yang peduli dan ikut melakukan penangkpan jambret seorang ibu guru SD," pungkasnya.(Red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi