Content: / /

Yuk..!! Ikuti dan Dengarkan Debat Kandidat Cabup Lumajang, Nanti Malam

Politik Dan Pemerintahan

02 April 2018
Yuk..!! Ikuti dan Dengarkan Debat Kandidat Cabup Lumajang, Nanti Malam

Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang akan menggelar 3 kali debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Debat pertama tanggal 02 April 2018 di Gedung Soedjono yang disiarkan oleh Radio Gloria FM, Semeru FM dan Radio Suara Lumajang, pukul 19.00 wib sd/selesai.

Debat kedua tanggal 09 april 2018 dan debat terakhir tanggal 05 Mai yang akan ditayangkan di JTV jam 19.30 wib. Untuk debat pertama, akan dibagi menjadi lima sesi dengan dipandu oleh satu orang moderator tanpa penelis.

Sesi pertama adalah pembukaan, sesi kedua penyampikan visi dan misi oleh Cabup/Cawabup sekitar 3 menit. Sesi ketiga paslon diberi kesempatan 1 menit 30 detik untuk menyanggah dan mengkrikit visi dan misi paslon lain.

Sesi yang ke empat, setiap paslon diberi waktu untuk menampilkan atraksi dengan 10 pendukung termasuk calon. Penampilan itu untuk refresh masing-masing paslon sebelum masuk ke sesi terkhir.

Pada sesi terkahir adalah pendalaman materi dengan tema "Memajukan Lumajang dan Peningkatan Pelayanan Masyarakat". Dalam sesi terkahir ini, paslon akan mengambil pertanyaan secara acak yang disedikan oleh KPU dan pertanyaan itu, nantinya akan ditanyakan kepada paslon lain

"Ada tiga kali debat paslon yang digelar oleh KPU, nanti malam adalah debat perdana dengan lima sesi, mulai pembukaan hingga debat paslon," ujar Muhammad Ridhol Mujib, Komisioner KPU Lumajang, Senin (02/04/2018).

Dalam acara debat kandidat tersebut, KPU tidak mengundang masyarakat umum. Setiap paslon maksimal hanya bisa membawa 100 pedukung untuk masuk ke lokasi debat kandidat. KPU sesuai arahan keamanan, juga tidak menyiapkan layar diluar gedung, demi menjaga keamanan.

"Setiap paslon hanya bisa membawa 100 pendukung saja. Warga Lumajang bisa mendengarkan debat kandidat di 3 stasiun radio, yakni Gloria FM, Semeru FM dan radio Suara Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi