DLH Gerak Cepat

Bau Busuk Air Selokan di Jl. Veteran Lumajang Berasal dari Limbah Minyak Makanan

lumajangsatu.com
Terlihat minyak yang bersal dari limbah yang dibuang ke selokan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang menduga bau busuk di selokan Jl. Veteran akibat limbah minyak dari unit usaha makanan. Namun, DLH masih akan melihat sumber limbah itu dari unit usaha yang mana, karena di jalan tersebut ada banyak jenis usaha.

Yuli Harismawati SP, Plt DLH menyatakan pihaknya sudah mengambil sampel air selokan yang berbau untuk dilakukan cek laboratorium. DLH juga akan mengecek satu persatu jenis usaha yang membuag limbahnya ke selokan.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

BACA JUGA Bau Busuk Selokan di Jalan Veteran, Warga Minta DLH Lumajang Turun Tangan

"Kita meyakini limbah minyak dari salah satu usaha di sana. Namun kita masih akan lakukan uji lab untuk mengetahui jenis limbahnya," jelas Yuli kepada Lumajangsatu.com, Selasa (28/05/2019).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

BACA JUGADLH Gerak Cepat Atasi Bau Busuk Selokan Jl. Veteran Lumajang

Yuli menyebut, jika sebuah usaha besar semisal rumah makan atau restoran maka harus menyiapkan instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Jangan langsung dibuang ke selokan, karena akan menimbulkan pencemaran lingkungan.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Ini jadi atensi mas, kita akan cek jenis usaha yang kita duga membuang limbahnya ke selokan. Kita cek ada IPALnya atau tidak," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru