Wisata Lumajang

Indahnya Gunung Wayang Juga Pikat Wisatawan Asing Asal Prancis

lumajangsatu.com
Sejumlah wisatawan asing asal Prancis menikmati indahnya alam gunung Wayang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pesona keindahan alam gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candpuro juga diminati oleh wisatawan mancanegara (wisman). Sejumlah turis asing asal Pranscis terlihat sedang berburu foto keindahan alam Lumajang dari puncak gunung Wayang.

Samsul, Sekdes Sumberwuluh menyatakan sejak H + 2 Lebaran gunung Wayang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan, pada hari Minggu (09/06/2019) ada 12 wisatawan asing dari Prancis yang datang untuk berfoto di puncak gunung Wayang.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selalu pengelola gunung Wayang. Cerita indah gunung Wayang sudah sampai luar negeri," jelas pria yang akrab disapa cak Sul itu.

Gunung Wayang yang sudah dilengkapi dengan sarana seperti toilet dan musholla tepat dibawah puncaknya kini viral di media sosial. Pengunjung sejak pagi hingga sore silih berganti untuk berfoto, bahkan ada yang bermalam atau ngecamp untuk melihat matahari terbit.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

"Tadi malam banyak yang ngecamp mas, sejak pagi hingga sore selama libur lebaran ini selalu ramai," tuturnya.

Pengunjung yang datang hanya dikenakan tiket masuk 5 ribu dan parkir roda dua 3 ribu. Pengunjung bisa naik ke puncak gunung Wayang dan juga melihat wisata edukasi kegunung merapian di pos pantau gunung Sawur.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Efril, salah seroang pengunjung mengaku gunung Wayang bisa salah satu alternatif berwisata alam di Lumajang. Setelah pagi dari gunung Wayang agak siang bisa ke Hutan Bambu dan sejumlah objek wisata lain yang ada di Candipuro.

"Kalau ke gunung Wayang bisa mampir juga ke Hutan Bambu dan lainnya. Pokoknya kalau ke Candipuro bisa banyak wisata yang bisa dikunjungi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru