Dedikasi Tinggi

Viral Bantu Pemudik di Klakah, Aiptu Trio Terima Penghargaan Kapolres Lumajang

lumajangsatu.com
Aiptu Trio Budi anggota Polsek Klakah saat menerima penghargaan dari Kapolres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sempat viral di media sosial karena diungguh oleh pemudik yang mengalami ban bocor saat melintas di jalan utama Kecamatan Klakah. Adalah Aiptu Trio Budi, anggota Polsek Klakah Polres Lumajang yang merupakan anggota Polri teladan.

Saat puncak arus balik, Minggu (09/06) Aiptu Trio membantu pemudik yang mengalami pecah ban di wilayah Kecamatan Klakah. Dengan masih berseragam, polisi tersebut rela berbaring diatas aspal untuk melepas ban yang kempes tersebut. Hal tersebut lah yang berhasil diabadikan oleh netizen hingga akhirnya viral di media sosial.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Tak sampai disitu, ternyata setelah ditelusuri ternyata Aiptu Trio memiliki rentetan prestasi yang cukup banyak. Bahkan Aiptu Trio sampai cacat tangannya karena dedikasinya bertugas mengejar pelaku tindak kriminal sehingga terkena bondet (semacam bom ikan) saat melakukan penggerebekan rumah pelaku.

Atas dedikasi yg sangag luar biasa tersebut, Senin(10/06/2019) Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SIK memberikan reward kepada Aiptu Trio. Didepan personel Polres Lumajang, Aiptu Trio Budi mendapatkan ucapan selamat dan terima kasih dari Kapolres secara langsung

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Dalam amanat apel tersebut, Kapolres berharap agar terus bermunculan sosok seperti Aiptu Trio di tubuh Polri. "Semoga lahir pak Trio-Trio lain di kepolisian, yang tanpa pamrih membantu orang yang membutuhkan, dan juga siap bersabung nyawa mengatasi kejahatan. Dedikasi Pak Trio sangat luar biasa hal ini dapat dilihat dari track recordnya, ternyata beliau memang suka membantu masyarakat," terang Arsal Sahban.

Catatan baik itu bisa dilihat dari banyaknya netizen yang mengenal langsung pak Trio di media sosial. Selain berjiwa penolong, ternyata juga pak Trio merupakan sosok yang pemberani. Bahkan Iptu Trio sampai cacat tangannya karena keberaniannya menggerebek rumah pelaku kejahatan.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Dimana saat ini pelakunya menyimpan Bondet dirumahnya, yang kemudian meledak dan membuat cacat tangan kanan pak Trio" ungkap Kapolres.

Aiptu Trio Budi menyampaikan disela-sela pemberian penghargaan mengucapkan terima kasih kepada semuanya. "saya ucapkan trima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres, tapi saya membantu benar-benar tanpa pamrih. Kebetulan ada orang yang menanyakan bengkel, sedangkap situasi masih sangat pagi dimana belum ada bengkel yang buka. jadi saya tawarkan untuk saya bantu mengganti Ban. Kasihan kalau sampai menunggu siang, nanti malah bisa membuat macet karena hari terakhir arus balik, pasti akan ramai kendaraan," pungkas Trio.(Res/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru