Perangi Narkoba

Puluhan Putra-Putri Lumajang Ikuti Seleksi Duta Anti Narkoba BNNK 2019

lumajangsatu.com
Pemilihan duta anti narkoba BNN Kabupaten Lumajang 2019

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang menggelar pemilihan duta anti narkoba 2019. Kegiatan itu juga bagian peringatan hari anti narkoba internatinal (HANI) yang mengambil tema Millennial Sehat Tanpa narkoba Menuju Indonesia Emas".

AKBP Indra Brahmana, Kepala BNNK Lumajang menyatkan ada 100 pendaftar duta anti narkoba dan sudah dilakukan tes tulis. Ada 40 pendaftar yang lolos, dilanjutkan dengan tes wawancara di kantor BNNK Lumajang.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Sudah terpilih 40 duta anti narkoba yang saat ini sedang menjalani tes wawancara di kantor BNNK Lumajang," ujar Indra, Senin (24/06/2019).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Duta anti narkoba 2019 terpilih nantinya diharapkan dapat menjadi teladan dan motivator bagi generasi millennial Kabupaten Lumajang, untuk membentengi diri dan lingkungannya dari bahaya narkoba. Duta anti narkoba juga diharapkan berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

"Generasi muda adalah aset utama bangsa yang harus dilindungi, dijaga dan dibina, mereka adalah generasi penerus yang akan menerima tongkat estafet untuk melanjutkan perjuangan mewujudkan Indonesia yang adil makmur sesuai cita-cita dan harapan para pendiri bangsa serta menjadi cita-cita seluruh rakyat Indonesia," terangnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Puncak pemilihan duta anti narkoba Lumajang 2019 akan digelar di Pendopo Arya Wirarja Sabtu tanggal 06 Juli 2019 pukul 19.00 wib. Akan ada 10 duta perempuan dan 10 duta laki-laki dan akan dipilih masing-masing pasangan tebrbaik untuk jadi duta anti narkoba Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru