Minuman Khas Lumajang

Javaika Coffe Lumajang Sajikan Beer Tidak Memabukan

lumajangsatu.com
Seorang pengunjung Javaika Coffe menuangkan Beer dari olahan kopi Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com) -Javaika Coffe sajikan minuman unik olahan kopi yaitu coffee beer, ini merupakan minuman soda kopi dan tidak mengandung alkohol. Terletak di Jalan. Bengawan Solo, Jogoyudan Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang dari sekian banyak tempat kopi, ini merupakan salah satu coffee beer yang menjadi pilihan yang tepat khususnya bagi kaum milenial untuk nongkrong.

Minuman ini masih terdengar asing di kalangan masyarakat Lumajang, karena memiliki kemasan yang unik serta citarasa yang kekinian. Segarnya soda manis yang bercampur rasa kopi yang kuat bercampur dengan sensasi rasa bir membuatnya menjadi pengalaman baru dalam menikmati segelas kopi.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Coffee Beer akan lebih nikmat jika disajikan dengan es batu agar rasanya semakin segar. Untuk harganya sendiri, satu botol Coffe Beer dipatok harga sekitar 6 ribu rupiah.

Menurut pengunjung Rida (19) ternyata meski namanya mencamtumkan embel-embel beer, melihat dari komposisi minuman yang tercantum nyatanya tak ada alkohol di minuman ini. Adanya justru kandungan kopi, karamel, dan soda. Gabungan ketiganya menimbulkan rasa yang sekilas memang mirip bir.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

"Rasanya cenderung pada kopi yang dicampur minuman soda Sarsaparilla" Ungkap Rida

Ketika dituang minuman ini tidak seperti bir pada umumnya,Coffee Beer memang mengandung soda tapi tidak akan berbuih sebanyak bir asli ketika di tuang. Pantauan Tim Lumajangsatu saat nongkrong di tempat ini, beberapa orang menyukai Coffee Beer  karena rasanya yang ringan, manis dan menyegarkan serta tidak mengandung alkohol.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Kopinya manis tidak memabukkan mbak , lantaran tanpa alkohol" Ucap Irfan salah satu pengunjung

Bagi yang penasaran bisa kok mengunjungi Javaika coffe. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru