Jalan di Gucialat Banyak Yang Rusak, Warga Pertanyakan Wakil Rakyat dan Pemkab

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Perjuangan berat untuk menuju tempat sekolah bukan hanya terlihat di televisi yang terjadi diluar pulau Jawa saja. Pasalnya, kondisi jalan yang rusak dan musim hujan membuat sejumlah siswa-siswi SMP Negrei 2 Gucialit harus menempuh jalur berbahaya setiap hari untuk menuju sekolahnya.

Seperti yang terlihat pada jalan penghubung antara desa Kertowono dan desa Tunjung kecamatan Gucilati Kabupeten Lumajang. Anak-anak sekolah harus bersusah payah untuk menuju SMP Negeri 2 Gucialit yang  berada di desa Dadapan Kecamatan Gucialit.

Semakin cerdasnya masyarakat untuk merespon kondisi sekitar yang juga ditunjang dengan kecanggihan tekhnologi, membuat warga yang prihatin mulai berteriak di media sosial facebook. Warga langsung mengunggah foto perjuangan anak-anak Gucialat saat menuju tempat sekolahnya.

Irawan Bocah Gucialit dalam komennya juga menyinggung keberadaan para wakil rakyat dari dapil 4. Dalam komentarnya, Irawan menyatakan sungguh parah, kemana wakil dapil 4 ya!! bagi masyarakat kecamatan Gucialit ayo kumpul dan kita datangi wakil kita dan Pemkab Lumajang. Tidak usah takut pemuda ada di depan dan belakang kalian semua.

"Kita juga pertanyakan keberadaan para wakil kita dari Gucialit," terang Irawan kepada lumajangsatu.com, Jum'at (29/11/2013).

Sementara itu, Supratman salah satu anggota DPRD Lumajang dari dapil 5 yang saat ini berganti menjadi dapil 4 ketika dikonfirmasi mengaku dalam APBD 2014 ada perbaikan jalan untuk Gucilait. Namun, untuk pastinya dia berjanji untuk melihat rencana kegiatan terlebih dahulu.

"Nampaknya ada perbaikan jalan untuk Gucialit pada tahun 2014, namun saya lihat dulu ya biar tepat datanya," papar legislator PDI Perjuangan itu. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru