Bidang Olahraga

Indonesia Berprestasi Lagi

lumajangsatu.com
Amelia Widhah Kirana, mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang

Malang - Pada tanggal 10 November lalu, Indonesia berhasil meraih hasil baik pada kejuaraan Bodoland International Paragliding Accuracy Championship atau disebut Kejuaraan Paralayang di India. Kejuaraan ini diikuti oleh Thailand, India , Malaysia, Jepang , Korea Selatan , Sri Lanka, Nepal, Switzerland dan tentunya Indonesia. Indonesia sendiri mengirimkan tim dengan nama Trunojoyo Jawa Timur dengan 6 atlet yaitu Jafro Megawanto, Rika Wijayanti, Ardiansyah Mega Putra, Gita Rezky Yauniti, M Rizky Dhermawan dan Yustira Ramadhani.

Keempat atlet diantaranya Jafro Megawanto mendapat peringkat pertama disusul Yong Wu dan Ardiansyah Mega Putra peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan untuk putri Rika Wijayanti dan Gita Rezky menempati peringkat pertama dan kedua. Dan membuat Indonesia menjadi juara umum.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Perolehan yang ditorehkan oleh Atlet asal Indonesia ini sangat membanggakan negara dan rakyat Indonesia. Dengan perolehan ini membuktikan bahwa Indonesia tidak kekurangan atlet yang berkualitas untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lain didalam negeri maupun diluar negeri. Ditambah lagi peminat untuk menjadi atlet Paralayang sendiri sangatlah sedikit dibandingkan dengan Olahraga lainnya.

Seketika saya bertanya kenapa sih Olahraga Paralayang itu sangat sedikit peminatnya? Dengan modal Internet saya mencoba mencari persoalan ini, ternyata Olahraga yang memiliki keunikan terbang dengan menggunakan Parasut tersebut sangatlah mahal jika dibanding Olahraga lainnya. Juga ada yang berpendapat jika Olahraga Paralayang itu sangat berbahaya. Karena faktor itu masyarakat sangat jarang untuk bermain permainan Olahraga Udara satu ini.

Kenapa Pemerintah tidak mencoba membuat Pelatihan khusus untuk cabang Olahraga ini. Dengan adanya Pelatihan akan semakin ramainya peminat cabang Olahraga Paralayang itu sendiri.

Dan menurut saya akan jauh lebih baik jika Pemerintah kita juga ikut berpartisipasi dalam mengembangkan Pelatihan dalam bidang Olahraga agar dapat menumbuhkan bibit-bibit berkualitas untuk negara. Jika saja Pemerintah dapat memberi pelatihan dan fasilitas yang menarik akan sangat mudah untuk mencari atlet-atlet hebat dalam bidang Olahraga Paralayang itu sendiri.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Jika kita sebagai masyarakat yang mau mendalami Olahraga satu ini, kenapa Pemerintah tidak mencoba untuk memberikan fasilitas agar terciptanya bibit-bibit baru untuk Olahraga satu ini. Jika kita mau akan semakin bagus karena akan semakin terkembangnya Olahraga ini dan peminatnya juga akan sama banyak dengan Olahraga lain.

Saya sebagai peminat semua cabang Olahraga sangat mendukung jika Pemerintah akan membuat Pelatihan khusus untuk masyarakat yang minat pada Olahraga ini sendiri.

Seperti lokasi Pelatihan itu juga harus aman dan mempunyai fasilitas juga. Karena untuk peserta Pelatihan pemula harus melihat tata letak meluncur dan mendarat dengan aman. Juga fasilitas dan alat-alat yang di dapat oleh peserta juga harus ada.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Dengan begitu permasalahan biaya mahal juga permainan yang berbahaya juga dapat di selesaikan dengan benar.(Red)

Penulis : Amelia Widhah Kirana, mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru