Tiada Malam Tanpa Maling Sapi

2 Ekor Sapi Milik Warga Tegalrandu Lumajang Raib Diculik Maling

lumajangsatu.com
Warga melakukan pencarian 2 ekor sapi yang raib digondol maling (foto by netizen)

Klakah - Tak ada hari tanpa maling sapi di wilayah Lumajang bagian utara. Masyarakat pemilik sapi serasa diteror oleh kawanan maling sapi, yang mengincar harta berharga milik warga setiap malam.

Di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah, 2 ekor sapi milik Khoirul Warga Gunung Lawang Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah raib digondol maling, Rabu (11/12/2019). Sekitar pukul 02.00 wib dini hari, pemilik sapi masih melihat sapinya di kandang.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Namun, setelah keluar untuk sholat subuh 2 ekor sapinya sudah tidak ada ditempatnya. "Diketahui saat sholat subuh mas, jam 2 dini hari masih ada di kandangnya," jelas Qodir, salah seorang warga.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Warga kemudian melakukan pengejaran dengan mengikuti lacak (jejak) kaki sapi yang dicuri. Hingga Rabu malam, upaya pencarian sapi tidak membuahkan hasil dan diduga sapi milik korban sudah diangkaut menggunakan mobil.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Dihari yang sama, 1 ekor sapi milik warga Randuagung juga digondol maling. Pemilik sapi juga mengetahui sapinya hilang saat hendak sholat subuh. Upaya pencarian yang dibantu TNI juga tidak membuahkan hasil.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru