Gerakan Melalui Facebook, Pemuda Lumajang Ajak Tanami Pisang Jalan Rusak

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Kerusakan infrastruktur jalan mulai dari Kecamatan Pasirian, Tempeh, Sumbersuko, Lumajang hingga Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang membuat gerah warga Lumajang. Melalui media sosial Facebook, sejumlah pemuda Lumajang mulai melakukan rencana gerakan untuk melakukan aksi penghijauan secara masif di jalan-jalan Lumajang.

Disebuah media komunikasi sosial Grup Facebook Lumajang yang jumlah anggotanya 7.980 akun, mulai bergulir rencana dan ajakan untuk melakukan sebuah gerakan untuk melakukan penanaman pohon pisang sepanjang jalan yang rusak. Hal itu sebagai bentuk protes karena jalan Provinsi yang menghubungkan kabupaten Lumajang dan malang itu selama 2 bulan terkahir sejak turun hujan sangat rusak parah.

Salah satu akun facebook yang bernama Ainun Yaqin membuat status:  "Tmen sya yg geram dg kerusakan jalan di Lumajang nantang bkin spanduk "Boikot Dump Truck masuk Lumajang, klo maksa BAKAR SAJA!!" Monggo Cak-Yuk, ditunggu responya .."

Hingga Senin (02/11/2013) status tersebut telah mendapatkan respon 207 komentar. Dalam komentar dibicarakan untuk menentukan waktu berkumpul bagi para anggota Grup Facebook Lumajang. Para pemuda yang rata-rata asli Lumajang akan membicarakan kegiatan aksi penghijauan sepanjang jalan Pasirian Hingga Sukodono.

"sip...semga dengan kumpulx teman2 di grup ini bisa sdkit ada pergerakn untk lumajang?," komentar akun Irawan Bocah Gucialit.

Dalam komentar yang lain, kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah tinggal menunggu waktu untuk menelan korban jiwa. Sebab, jaka pengendara terperosok kelobang pasti akan terjatuh, jika tidak beruntung akan dilindas dengan mobil-mobil besar pengangangkut pasir yang setiap hari lalu lalang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru