Kuliner Lumajang

Jalan-jalan ke Lumajang Yuk Cicipi Enaknya Sajian Lontong Kupang Adel

lumajangsatu.com
Lontong Kupang Adel di jalan Iskandar Muda Kelurahan Tompokersan-Lumajang

Luamjang - Jalan-jalan ke Lumajang tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner Lontong Kupang Adel. Menurut Fitri (32) warga Sumberejo ini merupakan satu kedai yang paling banyak direkomendasikan di mesin pencari Google di Jalan Iskandar Muda, RT2/RW9, Tompokersan Kecamatan Lumajang.

Kedai yang buka pukul 10.00 hingga tutup pukul 21.00 WIB ini selalu ramai pembeli. letaknya yang persis di tepi jalan Terminal lama membuat tempat ini mudah di temui. Meskipun tempatnya relatif kecil, hanya dapat menampung kurang lebih 20 orang, namun pembeli rela antre berdiri demi mendapat tempat duduk agar bisa mencicipi Lontong Kupang Adel yang terkenal itu.

Baca juga: Kuliner Nona Vira Randuagung Lumajang, Mochi dan Donat Enak Murah Meriah dan Nagihin

Satu porsi lontong kupang disajikan dengan harga Rp10.000 lengkap lentonya. Saat berkesempatan mencicipi lontong kupang ini, Anda dapat meminta berapa cabai yang diinginkan.

Paling nikmat seporsi lontong kupang, ditambah sate kerang dan ditemani es air kelapa segar, Fitri salah satu pelanggan mengaku selalu rutin menyambangi kedai tersebut. Dia merupakan pelanggan lama dan tetap setia dari tahun 2014.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Sering ke sini saya soalnya enak, murah lagi," ujarnya.

Penyajian seporsi lontong Kupang masih menggunakan cara tradisional, yakni dengan menguleg bumbu-bumbu seperti gula pasir, gula merah, bawang putih, dan perasan jeruk nipis langsung di atas piring.

Baca juga: Krecek Bung Makanan Khas Lumajang Diakui Nasional

Sementara menurut Erna (39), ini kali pertama dirinya mendatangi kedai tersebut. Ia mengetahui tempat ini setelah mendapat rekomendasi dari teman kantornya.

"Bareng-bareng datang, tapi emang ramai pol, tadi sempat berdiri lama tapi emang enak," kata Erna.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru