Ayo Tertib Rek..!

Satlantas Polres Lumajang Beri Hadiah ke Anak-anak Tertib Lalu Lintas

lumajangsatu.com
Polwan pantau pengendaraan membawa anak untuk tertib lalu lintas di sejumlah perempatan kota Lumajang.

 

Lumajang - Sat Lantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Lumajang Safety Riding Center melalui giat poros pagi gaturlalin dan save our children, Kamis (16/1/2020). Petugas memberikan reward kepada anak-anak yang tertib berlalu lintas menggunakan helm SNI serta menyampaikan himbauan larangan merokok saat berkendara di Jalan Basuki Rahmat Lumajang.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Edukasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Hadiah tersebut menunjukkan penghargaan kepolisian kepada masyarakat yang menaati peraturan lalu lintas. "Kami tidak semata-mata penegakkan disiplin dengan tilang. Namun, memberi penghargaan kepada yang tertib lalu lintas," ujar Ipda Andrias Shinta Kanit Dikyasa pada lumajangsatu.com.

Baca juga: Kecelakaan Tragis di JLT Lumajang Ini Kronologisnya

Dari pantauan di lapanga,  pelanggaran yang sering terjadi saat pagi hari dari kasat mata, rata-rata tidak menggunakan helm dan berboncengan bertiga . " Pelanggaran relatif perempuan maupun laki-laki karena mereka masih belum paham tentang keselamatan," kata Shinta nama sapaannya.

Baca juga: HUT Lalu Lintas Bhayangkara Satlantas Polres Lumajang Bersihkan Tempat Ibadah

Pada dasarnya permasalahan lalulintas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, tetapi semua elemen harus saling mendukung untuk menciptakan situasi tersebut. Karena jatuh di aspal tak seindah jatuh Cinta, mari utamakan keselamatan berlalulintas. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru