Demi Kurangi Angka Kecelakaan

Satlantas Lumajang Sosialisasi Safety Riding ke Karyawan BRI

lumajangsatu.com
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga memberikan door prize ke karyawan BRI.

Lumajan g- Dalam rangka menekan korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara, kali ini Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Safety Riding bersama karyawan PT Bank BRI Cabang Lumajang diikuti 200 Orang, kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan, Sabtu (18/01/2020).

Dalam giat tersebut Kanit Dikyasa IPDA Andrias Shinta memberikan materi tentang pemahaman dan wawasan dalam berkendara, penyampaian syarat ketentuan berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, Drill Practice Safety Riding dan tips berkendara yang berkeselamatan.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan khusunya sepeda motor agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

" yang terpenting terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan berkendara dijalan raya", kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga.

Lanjut Kasat Lantas Polres Lumajang, kegiatan ini untuk memahami bahwa ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik,sikap kita terhadap pengguna jalan yang lain, dan sikap kita memperlakukan diri kita dijalan raya supaya lebih tertib berlalulintas. Selain memberikan pemahaman tentang undang-undang berlalulintas, pihaknya juga memberikan contoh atau mempraktekkan langsung cara mengemudikan kendaraan roda dua dengan benar.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Kabupaten Lumajang," ucap AKP Putu Angga. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru