Satlantas Polres Lumajang

Sosialisasi Keselamatan Berkendara Sasar Millenial Lumajang

lumajangsatu.com
Satlantas Polres Lumajang ajak millenial jadi pelopor keselamatan berlalulintas

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang kian gencar mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada kaum milenial. Hampir tiap sekolah didatangi termasuk instansi-instansi guna mengajak mereka tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan berkendara. Begitu pun memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) di Alun-alun Lumajang para petugas beraksi menyosialisasikannya kepada warga Minggu, (11/01/2020).

"Tujuannya mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," ujar Kanit Dikyasa Polres Lumajang IPDA Andrias Shinta.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dia menuturkan, adanya kegiatan ini tidak lepas masih banyaknya anak muda yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan juga pelaku. Terjadinya kecelakaan lalu lintas biasanya karena kurang tertib dan tidak jarang melanggar aturan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Maka pihaknya penting untuk terus menyentuh anak-anak muda milenial tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan berkendara. "Tiap hari kita ke sekolah-sekolah dan jalanan, Harapannya tidak ada lagi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Yuli (25) mengaku tertarik datang saat CFD untuk mengetahui banyak tentang keselamatan berkendara dan ketertiban berlalu lintas. Juga sekaligus memanfaatkan fasilitas uji praktik SIM, terlebih dapat hadiah helm bagi yang berhasil.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Bagus acaranya dan kita bisa semakin mengerti betapa pentingnya tertib berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara," pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru