Antisipasi Covid-19

Bekas Puskesmas Penanggal Dijadikan Posko Karantina Corona Lumajang

lumajangsatu.com
Bekas Puskesmas Penanggal di jadikan Posko Penangganan Covid-19.

Lumajang - Guna mengatisipasi merebaknya virus Corona atau Covid 19, gedung bekas Puskesmas Desa Penanggal  Kecamatan Candipuro  dijadikan tempar isolasi dan posko karantina penanganan Corona. Tim dari  Kecamatan, Polsek  Koramil,  dan staf Desa Penanggal, petugas dari Polsek Candipuro pada Rabu (8/4) pagi melakukan perbaikan serta pembersihan pada beberapa dinding dan lantai yang kondisinya sudah mulai kotor karena lama tidak dihuni.

Selanjutnya, ruang dan yang awalnya kotor kemudian disuklap menjadiruang isolasi serta sebagian lagi digunakan untuk posko pelayanan Covid 19. Tidak hanya pada eks bangunan Pusklesmas saja yang dijadikan posko penaganan covid 19, tetapi juga kantor Balai Desa Penanggal yang letak atau lokasinya berdampingan.

Baca juga: Ini Kondisi Korban Laka Tunggal di Jembatan Gladak Perak Lumajang

"Dijadikan tempat karantina dari kesepakatan yang dirapatkan di kantor Kecamatan Candipuro oleh Pak Camat bersama seluruh Kepala Desa ," kata Sekdes Penanggal, Amin pada lumajangsatu.com.

Setelah semua ruangan yang dijadikan tempat isolasi sudah siap, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan banner di depan eks Puskesmas penanggal tersebut. Berharap, posko dan ruang isolasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Penanggal apabila terdeteksi virus Corona.

"Disini tempat karantina khusus 5 desa yakni Gesang, Kloposawit, Tambak Rejo, Penanggal dan Sumbermujur. Tapi setiap desa juga menyediakan," paparnya.

Baca juga: Warga Sumberwuluh Lumajang Rayakan Proyek Jalan dan Jembatan Khusus Tambang

Kapolsek Candipuro, AKP Bambang Ponco Utomo, usai giat mengatakan apa yang dilakukan bersama forkopimka Candipuro pagi itu adalah bentuk antisipasi tentang merebaknya virus Corona yang belakangan jumlahnya terus bertambah. Untuk itu, kami dibantu pihak desa membuat posko penanaganan Covid 19 serta ruang isolasi pada bekas bangunan Puskesmas yang tidak terpakai.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk kepedulian yang kami lakukan secara swadaya,” Jelas AKP Bambang Ponco Utomo.

Baca juga: Kesejukan Wisata Hutan Pinus Poncosumo Lumajang Pikat Ribuan Wisatawan

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar SIK M,Si melalui Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro menjelaskan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolsek Candipuro tesebut adalah tindakan antisipasi serta bentuk kepedulian terhadap penyebaran virus Corona.

“Semoga, apa yang telah dilakukan oleh Polsek Candipuro dalam bersinergi bisa ditiru oleh Polsek-polsek lainnya,” Pungkas Catur Budi Baskoro. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru