Wooy Kapolres Lumajang Ganti Lagi

lumajangsatu.com
AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK Kapolres Lumajang yang akan pindah jabatan

 

Lumajang - Belum genap 7 bulan menjabat sebagai Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK akan bergeser ke Polda Jatim menduduki jabatan baru Wadirpamobvit Polda Jatim, Sementara itu sebagai penggantinya AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M,Si yang sebelumnya menjabat Danyontar TK II Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Baca juga: Inilah Profil 5 Panelis Debat Kandidiat Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

Meski dalam waktu singkat banyak prestasi yang diukir oleh AKBP Deddy Foury terutama dalam hal pengungkapan kasus kriminal dan Narkoba. Hal tersebut menjadi bukti keseriusanya menangani kasus kejahatan termasuk, begal, curanmor dan pencurian hewan (curwan), pihaknya juga sudah membentuk Tim Kuro yang menjadi semboyan gerakan Polres Lumajang dalam menumpas kejahatan yaitu Kuat Roso lan Kuat Rogo.

 

Baca juga: KPU Akan Gelar Debat Kandidat Paslon Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

Dari catatan yang ada selama kepemimpinan AKBP Adewira Negara Siregar, Polres Lumajang berhasil mengungkap beberapa kasus kejahatan. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian hewan (Curwan), premanisme, asusila, penyalahgunaan obat-obatan terlarang termasuk Narkoba mapun tindak pidana asusila.

"Untuk datanya kami akan segera sampaikan ketika anev mbak, untuk keberhasilan beliau" Kata Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi.

Baca juga: Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2024

Sementara itu menurut AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK ditemui di sela-sela kesibukannya menjelaskan, pergantian jabatan atau mutasi dalam kubu Polri adalah hal yang biasa dan itu akan dialami oleh setiap anggota Polri dimanapun berada. Menurutnya, semua itu adalah bagian tugas serta jejang karir bagi setiap angota Polri.

“Saya pribadi masih betah dan krasan tinggal di Lumajang namun karena jejang karir yang harus saya jalani, maka saya sendiri harus siap menjalankan apa yang menjadi perintah atasan,” terangnya. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru