Waspada Kecelakaan Lalu Lintas

Satlantas Polres Lumajang Tandai Jalan Berlubang Pakai Pilok

lumajangsatu.com
Anggota Satlantas Polres Lumajang tandai jalan berlubang bahaya bagi pengendara.

Lumajang - Maraknya info korban jatuh akibat jalan yang berlubang di media sosial membuat Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana turun tangan,pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres Lumajang mengukur lebar lubang yang ada dijalan-jalan protokol, baik jalan propinsi, jalan kabupaten atau jalan nasional.

Pihaknya lakukan patroli jalan rawan macet, pelanggaran lalu lintas, pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan pengukuran jalan berlobang dan memberi tanda jalan berlobang dengan menggunakan piloks. Sementara ini, menurut Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana masih belum ada yang membuat laporan, nanti bila ada akan ditindak lanjut terkait kecelakaannya.

Baca juga: Berkurang 2.770, Jumlah Penduduk Miskin Lumajang 91.050 Jiwa di 2024

“Kami dari Satlantas sudah mendata dan menyurvei saja di jalan yang rusak, juga melaksanakan himbauan ke pemakai jalan agar berhati-hati dalam berkendara,” ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung Perpustakaan MI Nurul Islam Kunir Lor Lumajang

Setelah itu pihaknya akan membuat surat saran perbaikan jalan kepada BBPJN VIII, untuk segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan korban kecelakaan lagi.

Baca juga: Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api di Puncak Gunung Tambuh Condro Lumajang

 “Dan kita akan kirim surat ke instansi terkait untuk segera dilakukan perbaikan jalan,” tukasnya. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru