Berikan Kemudahan Pelayanan Lalu Lintas

Satlantas Polres Lumajang Lakukan Polbindes di SDN Grati 01

lumajangsatu.com
Satlantas Polres Lumajang berkunjung ke SDN 01 Grati.

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang melaksanakan program kegiatan Polantas Bina Desa (Polbindes) dengan sasaran Guru pengajar SDN Grati 01 di Desa Grati Kecamatan Sumbersuko, pihaknya memberikan sosialisasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan serta etika berlalu lintas di masa pandemi covid-19.

Polbindes merupakan inovasi Ditlantas Polda Jatim berupa pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perpanjang sim, pembayaran pajak dan pelayanan lalu lintas yang lain untuk mencegah terjadinya kerumunan di Samsat maupun Satpas. Personel Polbindes akan mengunjungi masyarakat didesa untuk membantu mengingatkan kewajiban masyarakat tentang perpanjang sim dan pajak kendaraan bermotor miliknya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung Perpustakaan MI Nurul Islam Kunir Lor Lumajang

"Personel akan membantu memberikan penjelasan dan solusi bila ada keluhan tentang permasalahan yang berkaitan dengan lalu lintas, dan juga memberikan edukasi tentang kamseltibcarlantas,” tutur Anggota Satlantas Polres Lumajang Bripka As'ad

Baca juga: Ini Sejarah Penyebutan Perempatan ST di Jalan PB Sudirman Lumajang

Diharapkan dengan kehadiran Polbindes ini bisa menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas di masa wabah pandemi covid-19. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru