Eksplore Lumajang

Srikandi Mahameru Komunitas Trail Cewek Lumajang Aktif Baksos

lumajangsatu.com
Komunitas Trail Srikandi Semeru dari Lumajang

Lumajang - Srikandi Mahameru, komunitas trail perempuan asal Lumajang aktif melakukan kegiatan sosial. Disamping ngteril sambil mengenalkan potensi Lumajang, para cewek rider itu aktif mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Saat ada bencana banjir di Lumajang, para Srikandi Mahameru mengumpulkan donasi berupa uang dan buku. Uang kemudian dibelikan sepatu, karena banyak sepatu anak-anak SD hilang terbawa banjir.

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

"Kita kumpulkan donasi dan kita belikan sepatu. Kita juga kumpulkan buku untuk kita sumbangkan," ujar Ira, salah seorang annggota Srikandi Mahameru, Selasa (30/03/2021).

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Tak hanya di Lumajang saja, para Srikandi Mahameru juga aktif mengikuti event trail diluar kota. Saat keluar daerah, para rider cewek itu selalu mempromosikan Lumajang dengan memakai jersey yang khas tentang Lumajang, seperti kaos Lumajang Eksotik dan kaos Lumajang Puncak Jawa "MAHAMERU".

"Saat ada event di Lumajang, kita berikan sovenir kepada peserta luar kota. Kita ingin ikut mengenalkan kota tercinta kita," papar pemilik akun facebook Anggun mell itu.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Tak hanya baksos korban bencana, Srikandi Mahameru bersama komunitas trial lainya seperti LIBAS, TRATAS, Unuk-Unuk, CMT, Abal-Abal dan komunitas taril lainnya juga aktif baksos pembangunan musholla dan masjid. "Kita juga aktif baksos untuk masjid dan mushollah, seperti membantu pembangunan atau menyumbang cat," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru