Polisi dan Warga Berhasil Gagalkan

Maling Sapi Kumat Lagi di Lumajang Selatan

lumajangsatu.com
Polisi dan Warga gagalkan pencurian sapi di Pasirian

Lumajang - Tim gabungan Polsek Tempeh dan Polsek Pasirian berhasil temukan sapi limosin betina bulu merah yang hilang kemarin milik Suparman (45) warga Desa Lempeni Kecamatan Tempeh, sapi tersebut ditemukan di tebu-tebuan Dusun Tegir Desa Pasirian jam 07.00 WIB Kamis, (29/4/2021).


Menurut informasi yang dihimpun dari Polsek Tempeh bahwa sapi tersebut hilang setelah melaksanakan shalat tarawih, sekitar jam 20.30 WIB. Ketika itu korban melihat kandangnya untuk memberi makan sapi tersebut, saat dilihat tiba-tiba rabi digondol maling.

Baca juga: Pelajar SMP NegeriĀ  4 Lumajang Diajak Perangi Narkoba dan Bullying di Sekolah

Sontak kemudian korban teriak maling dan membuat heboh warga sekitar, saat itu pula korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tempeh.

 

Setelah menerima laporan, Polsek Tempeh segera berkoordinasi dengan Polsek Pasirian termasuk aparat pemerintah desa dan SKD untuk melakukan pencarian. Meski semalam suntuk melakukan penyisiran, usaha petugas dan warga tidak sia-sia. Sapi yang sempat hilang tersebut berhasil ditemukan.

Baca juga: Gencarkan P4GM, BNN Lumajang Juga Siapkan Rehabilitasi Korban Kecanduan Narkoba

 

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan bahwa modus pelaku masuk ke dalam kandang dengan cara merusak pintu pagar kandang yang terbuat dari bambu, kemudian melepas tali tampar pada sapi dan menuntunnya melalui area perkebunan.

Baca juga: DAM Gambiran Lumajang Dibangun Ramah Lingkungan

Pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan ikut aktif berperan dalam menjaga hewan ternaknya, lebih menggiatkan pos kamling buat garasi ternak agar keamananya lebih terjaga.


"Kalau bisa pasang GPS di hewan ternak sehingga jika terjadi pencurian petugas bisa menelusuri dengan cepat" Kata Iptu Lugito. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru