Bangun Pendidikan Kota PIsang

Pemkab Lumajang Gandeng Polinema Atasi IPM

lumajangsatu.com
Cak Thoriq Bersama Direktur Polinema Malang

Lumajang - Kabupaten Lumajang hari ini telah memiliki pengembangan perguruan tinggi negeri yang sebelumnya AKNL saat ini sudah resmi menjadi Politeknik Negeri Malang.

Terdapat empat program studi, Diploma 3 meliputi program studi Akuntansi, Teknologi Informasi dan Teknologi Sipil, sementara Diploma 4 program studi Rekayasa Otomotif. Pendaftaran melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) secara online yang dibuka mulai tanggal 10 Mei - 10 Juni 2021.

Baca juga: Pelajar SMP NegeriĀ  4 Lumajang Diajak Perangi Narkoba dan Bullying di Sekolah

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai melaksanakan audensi bersama Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (29/4/2021).

"Kami punya harapan untuk kedepan peningkatan pendidikan masyarakat Lumajang lebih baik dengan memiliki akses pendidikan perguruan tinggi negeri yang bagi kami itu penting, karena nantinya akan dapat menjadi pengungkit percepatan peningkatan IPM di Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Adanya program studi Diploma 4 di Polinema Kampus Lumajang itu setara dengan sarjana. Artinya, masyarakat Lumajang maupun sekitar Kabupaten Lumajang mempunyai kesempatan menjadi bagian dari mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang ada di Polinema Kampus Lumajang.

Baca juga: Gencarkan P4GM, BNN Lumajang Juga Siapkan Rehabilitasi Korban Kecanduan Narkoba

"Sekarang sudah ada Politeknik Negeri Malang Kampus Lumajang, ayo yang mau mendaftar segera. Ini kesempatan yang luar biasa, karena bisa kuliah di kampus negeri di Kabupaten Lumajang," ajak bupati.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengungkapkan, hadirnya Polinema Kampus Lumajang tidak hanya untuk masyarakat Lumajang tetapi seluruh masyarakat Indonesia bisa mendaftar, karena pendaftarannya melalui mekanisme Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) secara online yang dibuka mulai tanggal 10 Mei - 10 Juni 2021.

"Ayo semua rame-rame daftar masuk ke Polinema Kampus Lumajang," ujar Wabup.

Baca juga: DAM Gambiran Lumajang Dibangun Ramah Lingkungan

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Awan Setiawan menjelaskan, Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Lumajang tahun pertama bisa menerima 200 mahasiswa baru, dengan masing-masing program studi menerima 50 mahasiswa baru.

"Mudah-mudahan kerja sama kita akan semakin baik, dan pengembangan kedepan PSDKU di Kabupaten Lumajang dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang yang luar biasa. Harapannya Polinema Kampus Lumajang bisa berkembang dengan pesat tentunya dapat meningkatkan IPM di Lumajang," pungkasnya. (Komin/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru