Mencetak Generasi Unggul

Santri MA Syarifuddin Gelar Seminar Jurnalistik dan Karya Tulis Ilmiah

lumajangsatu.com
MA Syarifuddin mengelar Seminar Jurnalistik dan Karya Tulis ilmiah.

Kedungjajang - Crew Majalah Masyarif bersama OSIS MA Syarifuddin Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang menggelar Seminar dan Pelatihan Menulis serta Web Blogging, Senin (21/06/2021). Para santri sangat semangat mengikuti matei dari Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin, Harry Purwanto, Pimred Lumajangsatu.com, Babun Wahyudi dan Editor jatimhariini.com, Fitroh Kurniadi.

"Kita belajar menulis berita dan karya ilmiah serta pengetahuan membuat web blog," ujar Ketua Panitia Sekaligus Pimred Majalah Syarifuddin, Muhammad Sofyan Tsauri.

Baca juga: Gencarkan P4GM, BNN Lumajang Juga Siapkan Rehabilitasi Korban Kecanduan Narkoba

Bagi dia, seminar ini betemakan membangun generasi muda berjiwa kritis, kreatif seta berwawasan jurnalistik dan karya tulis ilmiah. Sehingga crew majalah serta pengurus OSIS bisa mengaplikasikan dalam bentuk karya tulis.

"Wawasan dan jaringan perlu dengan belajar langsung pada akademisi serta praktisi," ungkapnya.

Baca juga: DAM Gambiran Lumajang Dibangun Ramah Lingkungan

Selain belajar dunia menulis dan web blog. Santri MA Syarifuddin akan mengikuti pelatihan Desain Grafis dan Video Editing oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI syarifuddin.

"Hari kedua akan ada materi lagi dari kakak mahasiswa," ungkap Sekretaris Panitia, Putri Siti Amaliah.

Baca juga: Semakin Hijau, 5 Desa di Lumajang Terima Penghargaan Berseri

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Abdul Ghofur mengatakan, para santri diharapkan mampu menerapkan hasil seminar dan pelatihan menjadi karya. Sehingga akan menjadi insan yang intelektual dan Islami.

"Saya berharap santri bisa menerapkan dari seminar," terangnya. har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru