Hari Pramuka ke 60 tahun  

Kwarcab Pramuka Lumajang Sediakan 2000 Dosis Vaksin Bagi Rakyat

lumajangsatu.com
Bunda Indah, Ketua Kwarcab Parmuka Lumajang tinjau langsung aksi donor plasma

Lumajang - Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kabupaten Lumajang diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial. Beberapa diantaranya Donor darah dan plasma serta vaksinasi massal seluruh Puskemas di Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang yang juga Ketua Kwarcab Lumajang, Indah Amperawati mengatakan dalam kegiatan vaksinasi massal, Kwarcab Lumajang mendapatkan bantuan 2000 dosis vaksin.

Baca juga: Komisi C DPRD Lumajang Akan Fokus Kawal Peningkatan PAD Lumajang

"Kita menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di semua puskesmas dalam rangka Hari Pramuka, kita dibantu 2000 dosis vaksin oleh Kwarda Jawa Timur," ujarnya, Jum'at (13/8)

Dalam pelaksanaan vaksinasi masih ada masyarakat mengaku takut untuk divaksin dengan alasan dampak yang ditimbulkan setelah divaksin, namun tidak sedikit masyarakat yang juga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Komisi B DPRD Akan Fokus Pemerataan Pembangunan Lumajang

Untuk itu, Bunda Indah mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksin.

"Saya mengimbau agar jangan takut untuk vaskin, selama kita sehat dan tidak dalam keadaan sakit kemudian divaksin, insyallah tidak akan ada dampak apa-apa," ujarnya.

Baca juga: Ini Susunan Anggota Komisi DPRD Lumajang 2024-2029

Ia juga meminta kepada masyarakat yang akan melakukan vaksin untuk menyampaikan secara jujur kondisi fisik saat proses skrining.

"Kalau tidak sehat jangan melakukan vaksin, makanya kalau ditanya saat skrining maka harus menyampaikan dengan jujur," imbuhnya. (Kominfo/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru