Pipa Saluran Air Bocor, Dibiarkan Mangkrak Oleh PDAM Lumajang

lumajangsatu.com
Kebocoran-Pipa-PDAM(Dok/lumajangsatu.com)

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Lumajang(lumajangsatu.com)- Persediaan air bersih dari PDAM Lumajang berkurang drastis. Pasalnya pipa yang terletak di bawah jembatan Jl. A. Yani depan Hotel Grand Aloha Lumajang dibiarkan mangkrak sejak 2 bulan yang lalu, Kamis (12/06/2014).

Masyarakat setempat merasa dirugikan oleh kebocoran pipa PDAM tersebut, sebab kebocoran pipa itu sangat mengurangi kuota persediaan air bersih bagi masyarakat setempat yang hendak melakukan aktifitas yang berkaitan langsung dengan air.

"Kadang saya kekurangan air mas, sebab kebocoran pipa itu sangat besar sejak bulan April kemaren," ungkap Nasir salah satu warga kelurahan kepuharjo kecamatan Lumajang yang mempunyai tempat londry itu.

Sementara Kepala bagian pemeliharaan pipa saluran air PDAM Lumajang, Nasir mengaku, pihaknya menyadari bahwa kebocoran itu disebabkan oleh pipa yang sudah termakan usia, ia berjanji akan segera memperbaiki pipa tersebut. "Kalau surat ijin dari PUK turun sabtu besok akan segera kami perbaiki mas," ujarnya saat dikonfirmasi lumajangsatu.com, siang tadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Perbaikan pipa itu tidak serta merta bisa dilakukan oleh pihak pemeliharaan pipa PDAM Lumajang, sebab perbaikan itu harus membongkar jembatan. "Kami harus menunggu ijin dari Dinas PU Kabupaten mas, karena harus membongkar aspal," tambahnya.

Warga berharap, pihak PDAM Lumajang segera memperbaiki pipa yang bocor sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik. "Ya segera diperbaikilah, apalagi bulan suci ramadhan akan segera tiba," harapnya.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru