Seni Bela Diri NU

Kejurkab Pagar Nusa Lumajang Digelar di PP Manarul Qur'an

lumajangsatu.com
Kemeriahan Kejurkab Pagar Nusa di Ponpes Manarul Qur'an Lumajang

Lumajang - Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Kabupaten Lumajang mengeluar kejuraan untuk bela diri seni dan tarung di Pondok Pesantren Manarul Qur'an Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono (14-16 Januari 2022). Pelaksanaan berjalan meriah karena diikuti oleh para atlet dari Ranting PSNU se Lumajang.

Dalam kejuaraan ini mempertandingkan 150 kategori baik tarung seni kelompok Putra dan Putri. Sebanyak 281 peserta unjuk kebolehan untuk jadi terbaik.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Ditilang Pada Razia Anti Balap Liar Polres Lumajang

"Alhamdulillah, kami sebagai tuan rumah Kejurkab Pagar Nusa senang, karena sukses pelaksanaan dan prestasi," kata Ketua Yayasan Ponpes Manarul Qur'an, Ustd Zamroni pada lumajangsatu.com, Senin (17/1/2022).

Masih kata dia, kejuraan Pagar Nusa ini adalah bagaiman dari sebuah kehormatan bagi Ponpes Manarul Qur'an. Dalam dalam menggelar kejuaraan pihaknya membuat tempat pertandingan permanen.

Baca juga: Makan Tumpeng Bersama HUT TNI 79 di Alun-Alun Lumajang

"Kami beri nama Manarul Qur'an Hall Pagar Nusa, karena tempat latihan santri disini juga," ungkapnya.

Kejurkab Pagar Nusa ini sebagai ajang seleksi untuk mencari atlet seni tunggal dan tanding untuk diasah dalam persiapan Kejurda IPSI Lumajang serta IPSI Jatim.

Baca juga: Malam Minggu, Polisi Intensifkan Patroli Cegah Balap Liar di Lumajang

Manarul Qur'an menjadi juara umum dan meraih piala bergilir. (har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru