Sosialisasi DPRD Jatim

Hari Putri Lestari : Kinerjanya Dibantu oleh Keberadaan Media

lumajangsatu.com
Anggota DPRD Jatim Komisi E Fraksi PDIP Hari Putri Lestari, SH. MH menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan

Lumajang - Anggota DPRD Jatim Komisi E Fraksi PDIP Hari Putri Lestari, SH. MH gelar acara bertajuk "Partisipasi Media Massa Mencerdaskan Masyarakat Dalam Menjaga NKRI", dalam sambutannya dia mengaku bahwa kinerjanya terbantu oleh keberadaan media.

Sejumlah pegiat media sosial lokal Lumajangan dikumpulkan untuk mendapat sosialisasi, bijak dalam menyampaikan informasi di ruang publik utamanya melalui medsos. Untuk, itu ia berharap kepada warganet perlu bersikap bijak saat menyalurkan informasi yang didapat melalui saluran grup Facebook yang dimilikinya.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Kritik itu boleh, tetapi tetap patuhi aturan hukum yang berlaku demi kesatun bangsa, Jangan sampai mengumbar hoax atau fitnah yang ujungnya melanggar UU ITE," ujar Hari Putri, Senin (28/02/2022).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Selain itu pihaknya menghadirkan narasumber, Indra Hosy Efendy SH MH sebagai praktisi hukum mengatakan dengan adanya acara ini, berharap para pegiat medsos bisa membawa manfaat. Saat menyampaikan informasi sekaligus lebih bertanggung jawab atas informasi yang disebar.

"Jangan sampai melanggar UU ITE seperti kasus-kasus yang ada di Lumajang sebelumnya" kata Indra.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Sedangkan narasumber selanjutnya, Harry Purwanto S,Kom M,Kom sebagai Direktur Lumajangsatu.com sekaligus Dosen IAI Syarifuddin memberikan sosialisasi terkait perbedaan netizen dan wartawan. Hal ini guna memberikan pemahaman agar masyarakat bijak dalam bermedsos.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru