Penghubun Lumajang-Malang

Jembatan Gantung Gladak Perak Lumajang Siap Digunakan

lumajangsatu.com
Cak Thoriq melihat uji lintas jembatan gantung pengganti Gladak Perak penghubung Lumajang-Malang

Candipuro - Jembatan gantung penggati Gladak Perak penghubung Lumajang-Malang sudah diujicobakan dilintasi. Uji coba disaksikan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Menurutnya, secara pekerjaan bisa dibilang selesai 99 persen, tinggal ada beberapa pagar pembatas yang belum terpasang. Sesuai jadwal, tanggal 19 April 2022 sudah selesai, namun karena faktor cuaca hujan dan ada banjir, sehingga pengelasan pagar pembatas tidak bisa dilakukan.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Nanti akan dilakukan uji coba dilintasi sekitar 3 harian, sebelum nanti akan dibuka untuk umum," jelas cak Thoriq, Selasa (19/04/2022).

Dijelaskan oleh para pekerjanya, jembatan gantung memiliki kekuatan maksimal hingga 5 ton. Jembatan bisa menampung maksimal 40 orang diatas jembatan. Namun, diupayakan yang melintas bisa bergantian agar tidak terlalu banyak beban diatas jembatan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Jembatan bisa dilintasi roda dua dan roda tiga dan mobil darurat seperti ambulan yang mengangkut pasien darurat. Sedangkan untuk kendaraan diluar kedaruratan tidak diperbolehkan.

"Untuk roda dua dan roda tiga serta mobil ambulan darurat," tuturnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Dengan telah dibukanya jembatan gantung diharapkan akses menuju Pronojiwo dan Tempursari sudah tidak lagisulit. Warga bisa menggunakan sepeda motor untuk berkatifitas menuju Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru