Beraksi Dijalan Padat Penduduk

Nenek di Labruk Lor Lumajang Jadi Korban Jambret Terekam CCTV

lumajangsatu.com
Aksi pelaku jambret terekam CCTV di Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang

Lumajang - Seorang pria menjambret kalung emas milik nenek Sofiyah (65) warga Dusun Laban Desa Labruk Lor. Aksi pelaku terekam CCTV merampas kalung dari seorang perempuan lansia yang sedang menuntun sepeda kayuh.

Peristiwa tersebut terekam CCTV sekitar jam 13.25 WIB, penjambretan itu terjadi di gang sempit Desa Labruk Lor. Dalam video tersebut terlihat nenek sedang menuntun sepeda kayuhnya, kemudian dari arah berlawanan pelaku langsung melancarkan aksinya walaupun suasana disekitar padat penduduk dan banyak orang.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motornya sedangkan korban tidak berkutik. Dari kejadian ini korban langsung melaporkan ke Balai Desa Labruk Lor dan mengecek CCTV. Kemudian dari pihak desa langsung mengarahkan lapor ke kepolisian.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

"Seusai di cek dari CCTV kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polisi," kata Nuki, Sekdes Labruk Lor, Rabu (27/4/2022).

Pelaku sebelumnya memang sudah mengintai korban, karena setiap harinya sering menggunakan kalung dan gelang emas yang besar. Disebutkan, akibat aksi penjambretan ini nenek tersebut kehilangan kalung emas.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Sebelumnya dari pihak kepolisian sudah mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan berlebih.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru